Jumat, 3 Mei 2024

Petugas Amankan Obat Kuat dari CJH Kloter Dua

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan

Petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya mengamankan barang bawaan calon jemaah haji (CJH) kloter dua asal Pamekasan, Jawa Timur.

Temuan berupa 18 kotak jamu bermerek Wan Tong ini disimpan dalam tas barang bawaan CJH. Hal tersebut diketahui ketika petugas melakukan pemeriksaan rutin pada barang bawaan CJH melalui X-Ray dan terlihat ada yang mencurigakan.

“Itu jamu kuat lelaki dan sari rapet yang ditemukan dalam bentuk kemasan pak. Dan sekarang diamankan petugas,” kata Sutarno petugas PPIH, Selasa (9/8/2016).

Semua barang bawaan itu adalah milik Abdullah Ahmad Salam, warga Candi Burung, Kecamatan Pamekasan. “Nanti bisa diambil pemiliknya setelah pulang haji,” ujar Sutarno.

Sementara menurut Afandi Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama, barang bawaan yang dilarang itu merupakan titipan saudara Abdullah Ahmad Salam yang ada di Arab Saudi.

“Berdasarkan dari keterangannya, itu barang titipan dari saudaranya yang bekerja di Saudi,” kata Afandi.

Selain itu, petugas juga menemukan empat slop rokok dari jemaah haji lainnya. “Dalam ketentuannya jemaah hanya boleh membawa dua slop rokok. Jadi selebihnya tidak boleh,” ujarnya.(bry/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
33o
Kurs