Senin, 29 April 2024

Program Umrah Ummat Amphuri Permudah Keberangkatan Jamaah

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Ampguri) kembali memberangkatkan jamaah umrah yang tergabung dalam program Umrah Ummat ke Tanah Suci, Rabu (17/5/2017).

Ampuri memberangkatkan jamaahnya di tengah maraknya kasus calon jamaah umrah yang gagal berangkat atau terlantar akibat adanya sejumlah oknum travel yang menerapkan tarif murah yang jauh di bawah standar pelayanan minimum ibadah umrah.

Joko Asmoro Ketua Umum AMPHURI mengatakan, sejak awal program Umrah Ummat AMPHURI reguler pada 1 Februari 2017, berlanjut sampai sekarang setiap hari Rabu.

Program Umroh Umat ini menggunakan maskapai penerbangan Citilink dengan full booking seat satu pesawat. Sekarang AMPHURI menggandeng satu maskapai penerbangan lagi yakni Lion Air.

Citilink menggunakan pesawat baru jenis Airbus 320 Neo. Sedangkan Lion Air mengggunakan pesawat baru jenis Airbus 330 yang berkapasitas 437 seat.

Menurut Asmoro, Lion Air dipilih karena mampu menyajikan rute penerbangan langsung ke Saudi Arabia tanpa transit, serta adanya kemudahan penerbangan lanjutan di dalam negeri yg menghubungkan kota-kota utama.

Khusus untuk keberangkatan dari Makassar, AMPHURI juga telah menggandeng Saudi Arabian Airlines langsung Madinah. Saudi menggunakan pesawat Boeing 747-400 dengan kapasitas 450 seat.

Umrah Ummat Amphuri (UUA) atau disebut juga Umrah Konsorsium Amphuri (UKA), adalah program yang digagas Bidang Umrah DPP Amphuri bersama Koperasi AMPHURI serta Dewan Perwakilan Daerah (DPD) AMPHURI seluruh Indonesia yang bertujuan menjadikan AMPHURI bermanfaat untuk perekat seluruh anggota. (jos/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs