Minggu, 5 Mei 2024

Lagi, Petugas Tahan 45 Slop Rokok Milik Satu Keluarga Kloter 15 Bangkalan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Sebanyal 45 slop rokok dari JCH Kloter 15 asal Kabupaten Bangkalan yang diamankan. Foto: Istimewa

Petugas Bea Cukai dan Angkasa Pura I kembali menemukan 45 slop rokok dari 4 koper Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 15 asal Kabupaten Bangkalan dalam pemeriksaan di hall mina Asrama Haji Embarkasi Surabaya Sabtu (21/7/2018).

Sutarno, Kepala Seksi Informasi pada Bidang PHU Embarkasi Surabaya mengatakan, dalam pemeriksaan yang disaksikan oleh pemilik 4 koper tersebut, petugas menahan 45 slop rokok berbagai merk. Menurut petugas daerah, empat orang tersebut merupakan satu keluarga.

“Kalau ditanya alasannya karena dititipi orang yang berada di Arab Saudi,” kata Sutarno, Sabtu (21/7/2018).

Sutarno menyayangkan, masih adanya jamaah calon haji yang membawa rokok dalam jumlah banyak ini. Menurutnya, setiap jamaah diperbolehkan membawa rokok maksimal hanya dua slop.


Petugas Bea Cukai dan Angkasa Pura I mengamankan 45 slop rokok JCH Kloter 15 asal Kabupaten Bangkalan dalam pemeriksaan di hall mina Asrama Haji Embarkasi Surabaya Sabtu (21/7/2018). Foto: Istimewa

“Kelebihan dari jumlah rokok tersebut akan ditahan dan dibawa oleh petugas haji daerah. Barang yang ditahan tersebut dapat diambil oleh yang bersangkutan di kantor Kementerian Agama Kabupaten Kota setempat,” katanya.

Sekadar diketahui, sebelumnya petugas Bea Cukai dan Angkasa Pura I menyisihkan 91 koper milik JCH Kloter 13 asal kabupaten Pamekasan. Dalam pemeriksaan selama 4 jam di hall Mina Asrama Haji Embarkasi Surabaya itu, petugas menemukan dan menahan 472 slop rokok dengan berbagai macam merek.

Sementara dari hasil pemeriksaan 11 koper kloter 12 asal Kabupaten Pamekasan, petugas menahan 52 slop rokok, 20 pak jamu jamuan serta 1 pak obat merapatkan organ kewanitaan. (bid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs