Kamis, 28 Maret 2024

Kemenag Tinjau Dapur Katering untuk Jamaah di Mekkah

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Sri Ilham Lubis Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Kementerian Agama (Kemenag) di Kota Mekkah, Kamis waktu setempat (25/7/2019) melakukan inspeksi ke dua dapur katering salah satunya di daerah Jabal Nur, Mekkah. Foto: Antara

Jajaran Kementerian Agama meninjau langsung dua perusahaan katering yang menyediakan makanan untuk jamaah haji asal Indonesia di Mekkah.

Sri Ilham Lubis Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Kementerian Agama (Kemenag) di Kota Mekkah melakukan inspeksi ke dua dapur katering salah satunya di daerah Jabal Nur, Mekkah.

“Perusahaan ini sedang menyiapkan katering untuk menu selamat datang dan menu zonasi jamaah dari Embarkasi Sumatera,” kata Sri Ilham, seperti dilansir Antara.

Pihaknya ingin memastikan kualitas bahan, proses memasak, pengemasan, hingga pendistribusian berjalan dengan baik.

Pada kesempatan itu, ia bersama sejumlah tim seksi konsumsi Daerah Kerja Mekkah juga masuk ke dalam gudang penyimpanan dua dapur perusahaan itu yakni Global Tastes dan Cordoba.

“Keduanya banyak menggunakan bahan-bahan masakan dari Indonesia termasuk untuk bumbu-bumbu juga mendatangkan langsung dari Indonesia,” katanya.

Bahkan tak sampai di situ, dua perusahaan itu juga banyak menggunakan tenaga termasuk chef dan pekerja dari Indonesia.

Sri Ilham sempat melakukan uji rasa dengan mencicipi menu zonasi di Global Tastes yang menyiapkan menu rendang untuk jamaah asal Embarkasi Sumatera.

“Rasanya enak sudah mirip dengan rendang asli Sumatera. Nasinya juga pulen sesuai dengan standar yang kita harapkan,” katanya.

Sementara, Dapur Cordoba menyiapkan ayam rica-rica dan sayur untuk menu makan malam jamaah dari Embarkasi Sulawesi.

Keduanya juga menyiapkan menu selamat datang untuk jamaah yang baru sampai di Mekkah, yakni berupa nasi kotak dengan menu ayam bros, kentang goreng, buah, dan air mineral. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs