Selasa, 23 April 2024

CJH Cadangan Akan Diterbangkan ke Tanah Suci Melalui Kloter Pamungkas

Laporan oleh Retha Yuniar
Bagikan
Calon jemaah haji kloter kloter 24 Embarkasi Jakarta - Pondok Gede (JKG 24) mendarat di Bandara Internasional King Abdul Azis, Jeddah, Minggu (19/6/2022). Foto: Kemenag

Menjelang berakhirnya operasional pemberangkatan ibadah haji tahun 2022, PPIH Embarkasi Surabaya akan memberangkatkan jemaah haji cadangan untuk mengisi kursi kosong di akhir penerbangan. Masuk kloter pamungkas ke 38, CJH Cadangan dijadwalkan berangkat Sabtu (2/7/2022)

“Karena ada beberapa jemaah yang tahun ini tidak jadi berangkat, maka masih terdapat beberapa kursi kosong di penerbangan terakhir pada kloter 38,” ujar Abdul Haris, Sekretaris PPIH Embarkasi Surabaya dalam keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net, Rabu (29/6/2022)

Menurut Haris, kekosongan kursi tersebut karena adanya jemaah haji yang gagal berangkat dikarenakan beberapa hal, diantaranya karena meninggal dunia, sakit, hamil dengan usia kandungan dibawah 14 minggu dan beberapa jamaah yang mundur karena mendampingi keluarga yang sakit, hamil atau sebab lain yang sangat penting.

“Karena ada beberapa jemaah yang tahun ini tidak jadi berangkat, maka masih terdapat beberapa kursi kosong di penerbangan terakhir pada kloter 38,” ujar Haris yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang PHU ini.

Haris belum menjelaskan angka secara pasti, berapa banyak kuota kursi kosong dan jumlah calon jemaah haji cadangan yang akan diberangkatkan.

Tapi yang jelas, lanjut Haris, beberapa kursi kosong pada penerbangan kloter pamungkas ini akan diberikan kepada jemaah haji cadangan yang telah konfirmasi pelunasan BPIH berdasarkan urutan teratas.

“Para jemaah haji cadangan tersebut sebelumnya telah dihubungi petugas dengan menandatangani surat pernyataan kesiapan seandainya tidak jadi diberangkatkan bersama kloter 38 pada Sabtu (2/7/2022) mendatang,” terangnya.

Sementara itu, hingga malam hari ini, PPIH Embarkasi Surabaya telah memberangkatkan 14.747 jemaah haji dari 33 kloter. (tha/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
30o
Kurs