Sabtu, 18 Mei 2024

BBM Hadirkan 2 Fitur Keamanan Dalam Berkirim Pesan

Laporan oleh Triono
Bagikan

BlackBerry mengumumkan fitur terbaru BBM yang menawarkan cara baru berkirim pesan (chat) serta berbagi dengan privasi dan kendali.

Dua hal mendasar itu menjadi lebih penting karena pengguna mencari cara mudah untuk melindungi pesan mereka agar tidak jatuh ke tangan yang salah atau dilihat oleh orang selain penerima yang diinginkan.

Dengan fitur timed messages, pengguna dapat menentukan berapa lama pesan dan foto dapat dilihat di BBM.

Pesan tidak akan terlihat sampai si penerima menyentuh dan tetap membuka pesan dan ketika waktu yang ditentukan telah habis, pesan tidak dapat lagi dilihat. Pengguna akan menerima notifikasi jika BBM mendeteksi penerima mengambil screenshot atau foto gambar atau pesan yang dikirim.

Fitur lainnya, Message Retraction memungkinkan pengguna dapat menarik pesan mereka dan menghapus dari percakapan BBM sebelum atau sesudah pesan dibaca oleh penerima sehingga pesan tidak ada lagi dalam percakapan BBM.

Ketika pengguna menerima gambar di BBM, dengan segera mereka dapat meminta versi HD agar dapat menikmati gambar dengan resolusi penuh melalui fitur High Quality Image Transfer.

Menurut John Sims, President Global Enterprise Services at BlackBerry dalam pernyataan resminya, penambahan terbaru pada BBM ini sangat dinanti oleh pengguna dan BlackBerry sangat senang dapat menghadirkan dua fitur bagi penggunanya.

“Fitur-fitur terbaru ini memberi pengguna cara kreatif dalam mengirim pesan sekaligus memberikan keyakinan privasi konten mereka hanya dapat dilihat oleh penerima yang diinginkan,” katanya.

Melansir dari Antara, Senin (3/11/2014), Timed Messages dan Message Retraction merupakan fitur premium yang akan tersedia gratis tanpa batasan untuk pengguna BBM pada tiga bulan ke depan.

Setelah ini, akses ke fitur-fitur baru tersebut menjadi bagian dari paket fitur yang ditawarkan sebagai bagian dari berlangganan BBM.

Fitur-fitur terbaru ini dapat diunduh dalam beberapa hari untuk ponsel pintar BlackBerry 10, iPhone, dan Android dengan cara mengunduh update terbaru BBM di BlackBerry World, Apple App Store dan Google Play.(ant/ono/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
32o
Kurs