Minggu, 12 Mei 2024

Syarat Sebuah Game Bisa Masuk Esports

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi.

Telkomsel mengungkapkan bahwa terdapat syarat sebuah game bisa menjadi esports atau dapat dipertandingkan dalam turnamen olahraga elektronik.

“Teorinya sederhana agar sebuah game syaratnya menjadi esports adalah games tersebut harus memiliki pemain organik atau organic player yang cukup , artinya bukan bot atau kecerdasan buatan yang didesain untuk melayani pemain manusia,” ujar Rezaly S. Afhany Manager Digital Games Product Management Telkomsel, seperti dilansir Antara baru-baru ini.

Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa biasanya game versi awal selalu dilengkapi banyak bot semacam ini, agar hal ini berkurang pihaknya harus membutuhkan pemain organik yang lebih banyak.

“Tidak angka pasti terkait jumlah minimum pemain aktif harian atau daily active users agar sebuah game bisa menjadi esports. Namun kami mematok jumlah minimum di angka 50 ribu pemain dalam satu hari yang bergabung di ruang permainan (room) tersebut,” katanya.

Menurutnya, jika jumlah kurang dari angka tersebut maka akan muncul bot yang bisa membuat pengalaman ketika bermain menjadi kurang nyaman bagi para pemain.(ant/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 12 Mei 2024
28o
Kurs