Jumat, 19 April 2024

Netflix Direct, Fitur Netflix Mirip Saluran TV

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi. Produk digital streaming film.

Netflix dilaporkan sedang menguji coba saluran konten linier terprogram, mirip dengan apa yang bisa didapatkan di siaran standar dan TV kabel.

Perusahaan layanan video streaming itu, dikutip dari Tech Crunch oleh Antara, Sabtu (7/11/2020), akan menayangkan saluran tersebut melalui situs web berbasis browser Netflix yang awalnya hanya akan tersedia di Prancis, setelah diluncurkan ke area tertentu pada 5 November, dengan rencana untuk memperluas ke lebih banyak wilayah hingga Desember.

Saluran tersebut akan dinamai Netflix Direct, dan secara eksklusif tersedia untuk pelanggan layanan streaming Netflix reguler.

Acara TV dan film dari Prancis, AS dan wilayah lain akan ditayangkan, dipilih dari daftar konten Netflix yang ada.

Alasan di balik peluncuran di Prancis tersebut, menurut raksasa streaming itu, adalah bahwa banyak penonton di negara tersebut cenderung suka menonton program tanpa harus memilih apa yang secara khusus akan mereka tonton selanjutnya.

Sebelumnya, Netflix meluncurkan pengujian alat yang menyediakan tombol “Acak” yang akan memutar hal-hal yang menurut teknologinya diinginkan pengguna untuk ditonton secara acak berdasarkan daftar rekomendasi.

Pendekatan tersebut adalah pendekatan secara individu, sementara pendekatan Netflix Direct yang baru adalah serangkaian program tetap yang sama untuk semua orang yang menonton, lebih seperti TV tradisional. (ant/dfn/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs