Jumat, 29 Maret 2024

OPPO Watch Dilengkapi Google Fit, Pantau Penghitungan Kegiatan Fisik

Laporan oleh Achmad Zainal Alim
Bagikan
OPPO Watch. Foto: ANTARA/OPPO Indonesia

Jam tangan pintar OPPO Watch melengkapi kebutuhan penggunanya dengan aplikasi Google Fit dan lima sensor untuk memantau penghitungan kegiatan fisik penggunanya dengan akurat saat berolahraga.

“OPPO Watch dilengkapi dengan lima sensor utama yang dapat memberikan perhitungan lebih akurat. OPPO menyediakan mode penghitungan kegiatan fisik mulai dari berlari, berenang, bersepeda maupun jalan santai untuk para pengguna jam tangan cerdas ini,” kata OPPO melalui keterangannya, Selasa.

Menurut OPPO, jam tangan pintar dapat memantau dan membantu penggunanya saat berolahraga di rumah, untuk mengukur secara detak jantung, asupan oksigen, jarak tempuh, dan jumlah kalori yang terbakar secara real-time.

Selain itu, jam tangan pintar ini juga diusung dengan sistem operasi Wear OS, yang ikut menunjang aplikasi Google Fit tersebut.

Google Fit menyediakan lebih dari 90 jenis pola latihan kebugaran tubuh. Wear OS juga membuat kompatibilitas tinggi terhadap sistem operasi Android yang banyak digunakan oleh ponsel pintar di dunia.

Selain itu, OPPO Watch dapat memantau pola tidur dan membantu meningkatkan kualitas tidur penggunanya.

OPPO Watch pun mudah terhubung ke perangkat ponsel pintar melalui koneksi Bluetooth.

Untuk mendukung aktivitas hiburan, OPPO Watch dapat difungsikan sebagai alat untuk mengontrol musik yang sedang diputar di aplikasi YouTube Music atau Spotify.

Selain berfungsi sebagai pemantau aktivitas pengguna, OPPO Watch juga dapat membantu pengguna dalam hal produktivitas kerja dengan memberikan notifikasi terhadap e-mail penting maupun jadwal rapat yang terhubung melalui Google Calendar.

“Dengan kehadiran perangkat OPPO Watch, pengguna akan banyak terbantu untuk mengatur kualitas hidup mereka, memberikan informasi atas kesehatan tubuh, sekaligus membantu dalam produktivitas kerja di kala PSBB yang masih berlaku pada saat ini,” kata OPPO.(ant/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs