Kamis, 20 Januari 2022

Apple Kurangi Produksi iPad Untuk Penuhi Stok Chip iPhone 13

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Seri iPhone 13 yang dijual di Beijing, China 24 September 2021 Foto: Antara

Apple memutuskan untuk mengurangi produksi tablet iPad-nya sehingga bisa memenuhi lebih banyak kebutuhan stok chip untuk iPhone 13.

Srategi yang dilakukan Apple menggambarkan bahwa krisis pasokan chip yang terjadi secara global telah berdampak pada bisnis perusahaan teknologi yang didirikan Steve Jobs itu.

Melansir Reuters yang dikutip dari Antara, Selasa (2/11/2021), produksi iPad telah turun sebesar 50 persen dari rencana awal Apple dalam kurun waktu dua bulan terakhir.

Selain mengurangi produksi iPad, Apple juga mengalokasikan suku cadang untuk iPhone lama dialihkan penggunannya untuk pembuatan seri terbaru iPhone yaitu iPhone 13.

iPhone 13 menjadi prioritas produksi karena kini permintaan pasar sangatlah kuat untuk ponsel pintar penerus iPhone 12 itu.

Pengurangan jumlah produksi iPad turut ditenggarai karena pasar kawasan Barat saat ini tengah mengalami penurunan permintaan untuk produk tablet.

Meski produksi iPhone 13 mengalami sedikit kendala akibat penutupan pabrik Apple di kawasan Asian, namun permintaan yang tinggi menjadikan perusahaan tersebut berusaha maksimal memenuhi permintaan pasar.

Apple mengeklaim telah mengatasi krisis pasokan chip dengan lebih baik dibandingkan para pesaingnya di kuartal ketiga 2021

Kendati demikian, Apple belum mau berkomentar secara resmi mengenai kabar ini.

Produk iPhone 13 di Indonesia pun sebenarnya sudah mendapatkan izin edar, beberapa distributor resmi seperti iBox, dan digimap juga sudah mengeluarkan tanggal pre-order untuk lini terbaru yang dikeluarkan perusahaan asal Amerika itu.

Ada pun iPhone 13 tersedia mulai dari varian Mini hingga Pro Max. (ant/wld/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Kamis, 20 Januari 2022
29o
Kurs