Sabtu, 15 Mei 2021

Jelang Hari Kartini, Atlet Paralimpik Wanita Beri Inspirasi Lewat Media Sosial

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Salah satu Kartini masa kini atau atlet paralimpik wanita dari angkat beban tengah berlatih untuk Paralimpiade Tokyo 2021. Foto: Instagram @npcindonesia

Jelang Hari Kartini, Komite Paralimpik Nasional atau National Paralympic Committe (NPC) menggandeng Facebook untuk menghadirkan inspirasi lewat para atlet paralimpik wanita Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa.

Inspirasi itu dihadirkan untuk memberikan semangat dan membangun kepercayaan diri untuk berkarya kepada para penyandang disabilitas untuk tetap berkarya baik di tengah masyarakat atau komunitasnya meski memiliki keterbatasan fisik.

“Sebagai organisasi yang menaungi para atlet penyandang disabilitas, NPC Indonesia percaya bahwa olahraga dapat menjadi salah satu sarana bagi para difabel untuk menumbuhkan kepercayaan diri, mampu berkontribusi serta menciptakan dampak positif di masyarakat. Melalui platform media sosial seperti Facebook, kami ingin berbagi ke lebih banyak orang tentang kegigihan atlet-atlet paralimpik perempuan dalam mengasah diri dan mengukir prestasi,” ujar Senny Marbun Ketua Umum NPC Indonesia dalam keterangannya, Sabtu (17/4/2021).

Lewat kampanye video bernama “Kenalan Dengan”, Facebook membagikan kisah inspiratif dari para Kartini atau beberapa atlet paralimpik wanita yang penuh dengan perjuangan untuk menyabet prestasi bagi Indonesia.

Ada enam figur atlet paralimpik perempuan dari berbagai cabang olahraga yang membagikan kisahnya berbagi untuk berhelat di Paralimpiade Tokyo 2021 mendatang.

Mereka berbagi tentang keseharian serta persiapan mereka demi berlaga di Paralimpiade Tokyo 2021, salah satunya adalah atlet para menembak yaitu Hanik Puji Astuti.

“Menjadi atlet membuat saya bisa turut membela negara, bertemu teman-teman baru, dan menambah wawasan,” kata Hanik.

Dalam video tersebut pula ada juga kisah mengharukan yang membawa kebanggaan seperti Leani Ratri Oktila dari para badminton yang menceritakan tak pernah absen membawa bendera Merah Putih saat latihan atau pergi bertanding.

“Bendera menjadi salah satu sumber semangat saya ketika latihan atau bertanding. Saya menjadi terpacu untuk berlatih lebih giat agar mampu memenangkan pertandingan,” kata Leani.

Sejalan dengan semangat olahraga yang membawa orang menjadi lebih dekat dan menciptakan kebersamaan, Facebook hadir di Indonesia untuk memberdayakan orang-orang dan organisasi seperti NPC Indonesia untuk mengambil manfaat dari kekuatan teknologi digital dan memampukan mereka membangun komunitas, menciptakan dampak positif, serta menjadi lebih maju di dalam seluruh aspek kehidupannya.

Kenali lebih jauh sosok inspiratif atlet paralimpik perempuan dari NPC Indonesia dalam serial video “Kenalan Dengan” di Halaman Facebook App Indonesia.

Video “Kenalan Dengan” ini adalah bagian dari kampanye setahun penuh #INDONESIAKU, yang membagikan motivasi dan inspirasi dari para Kartini Digital.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Wadungasri Macet

Kecelakaan di Gunungsari

Kecelakaan di Manyar Gresik

Truk Terguling, Solar Menggenangi Jalan

Surabaya
Sabtu, 15 Mei 2021
33o
Kurs