Sabtu, 4 April 2020
Pelaksanaan Program e KARTANU

PC NU Lumajang Target Database-kan 400 Ribu Warga Nahdliyin

Laporan oleh Sentral FM Lumajang
Bagikan

Pengurus Cabang NU (Nahdlatul Ulama) Kabupaten Lumajang hingga kini masih melaksanakan pendataan jam’iyah melalui Program e-KARTANU (Elektronik Kartu Tanda Anggota NU).

Pelaksanaan pendataan warga Nahdliyin di Kota Pisang ini, telah memasuki persiapan untuk tahap ketiga. Dimana, program e-KARTANU lanjutan ini akan dilaksanakan mulai 5 Februari hingga 31 Maret mendatang di seluruh wilayah Kabupaten Lumajang.

Drs H Samsul Huda, Mpd Ketua Pengurus Cabang NU Kabupaten Lumajang kepada Sentral FM, Jumat (31/1/2014) mengatakan bahwa pelaksanaan Program e-KARTANU tahap ketiga ini, digelar sesuai instruksi dari Pengurus Wilayah NU Jawa Timur.

“Karena Pengurus Wilayah NU Jawa Timur menilai pelaksanaan Program e-KARTANU tahap kedua belum maksimal. Untuk tahap kedua, Program e-KARTANU berhasil mendata 51 ribu lebih warga NU di Kabupaten Lumajang,” kata Samsul Huda.

Padahal, target pendataan warna NU di Kabupaten Lumajang mencapai 400 ribu lebih. Dimana, masih ada sisa 350 ribuan yang harus di-database-kan dan diterbitkan e-KARTANU.

“Bagi warna Nahdliyin yang belum mengikuti program ini dan belum memiliki e-KARTANU, silahkan datang ke Posko MWC di Kecamatan dan di Ranting. Di sana, akan didata dan difoto. Sekaligus e-KARTANU akan diterbitkan saat itu juga,” paparnya.

Dengan fakta belum maksimalnya pelaksanaan Program e-KARTANU di Kabupaten Lumajang, Samsul Huda menyampaikan, bahwa dengan kondisi seperti itu Pengurus Wilayah NU Jawa Timur memberikan kesempatan kepada Pengurus Cabang NU Kabupaten Lumajang untuk mengefektifkan melalui pelaksanaan tahap ketiga ini.

“Untuk tahap ketiga ini, kami melakukan langkah-langkah koordinasi dengan MWC dan Ranting. Targetnya, 80 persen warga NU Se-Kabupaten Lumajang sudah memiliki e-KARTANU. Himbauan kami, mari kita taati perintah maupun program dari Pengurus Wilayah NU Jawa Timur ini, karena e-KARTANU merupakan program nasional dari PB NU yang harus dilaksanakan di seluruh Indonesia,” urainya.

Dengan waktu yang diberikan dalam pelaksanaan Program e-KARTANU tahap ketiga selama dua bulan, Samsul Huda mengaku optimis bisa menyelesaikan target yang diberikan. “Kesempatan menyelesaikan program e-KARTANU ini memang dua bulan. Namun kalau masih belum tuntas, kami akan meminta perpanjangan waktu,” pungkas Samsul Huda. (her/ipg)

Teks Foto :
– Drs H Samsul Huda, Mpd Ketua Pengurus Cabang NU Kabupaten Lumajang.
Foto : Sentral FM

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Trailler Tabrak Pembatas Jalan di Tol

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Surabaya
Sabtu, 4 April 2020
26o
Kurs