Minggu, 2 Juni 2024

Kapolres Tanjung Perak Geser ke Lumajang

Laporan oleh Sentral FM Lumajang
Bagikan

Jabatan Kapolres Lumajang, Sabtu (10/1/2015), diserahterimakan dari AKBP Singgamata ke pejabat baru AKBP Aries Syahbudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tanjung Perak Surabaya.

Acara sertijab ini digelar dengan prosesi penyambutan dari seluruh personil dan anggota Bhayangkari dihalaman Mapolres Jl. Alun-Alun Utara. Dalam prosesi ini juga digelar pedang pora oleh seluruh perwira pimpinan fungsi dan Kapolsek di jajaran Polres Lumajang.

Dari pantauan Sentral FM, AKBP Aries Syahbudi didampingi istri yang datang dengan menumpang kereta berkuda disambut AKBP Singgamata bersama istri di depan pintu gerbang Mapolres. Selanjutnya, dengan diiringi tari-tarian oleh putra dan putri personil Polres Lumajang, pejabat baru dan pejabat lama ini pun berjalan di karpet merah yang digelar sampai ruang lobi.

AKBP Singgamata ketika dikonfirmasi Sentral FM menyatakan, selama bertugas memimpin jajaran Polres Lumajang selama 1 tahun 7 bulan sangat banyak kenangan yang membuatnya menjadi dekat dengan wilayah dan masyarakat Kota Pisang ini.

“Selama bertugas di Lumajang, banyak catatan manis bagi saya. Secara historis, Lumajang ini membanggakan de3ngan sejarah panjang di masa lalu. Sebagai penjaga pintu mausk ke Puncak Mahameru, Lumajang tidak bisa diabaikan begitu saja. Harus menumbuhkan kebanggaan bagi Polri dan jangan anggap enteng warga Lumajang,” katanya.

Dengan berbagai catatan manis dan kebangaan ini, AKBP Singgamata menegaskan, sejak awal bertugas maka ia menerapkan berbagai macan tertib kedisiplinan bagi personilnya.

“Semuanya dimulai dari internal, Tertib diri, tertib tugas dan transparan kepada masyarakat. Polisi harus hadir di tengah-tengah masyarakat sehingga ada untuk mereka. Melayani mereka dan mengayomi mereka. Itu yang saya terapkan dan pasti akan dilanjutkan oleh pengganti saya nanti,” tegas AKBP Singgamata. (her/tok)

Teks Foto :
-Prosesi penyambutan AKBP Aries Syahbudin oleh AKBP Singgamata di halaman Mapolres Jl. Alun-Alun Utara.
Foto: Sentral FM.

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 2 Juni 2024
27o
Kurs