Jumat, 3 Mei 2024

Jazzy Station, Menunggu Kereta Sambil Menikmati Jazz

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Satu diantara kelompok jazz dari Surabaya saat tampil di stasiun Surabaya Gubeng dalam Jazzy Station. Foto: Totok suarasurabaya.net

Selama bulan Februari 2018 masyarakat yang sedang menunggu kedatangan kereta api untuk bepergian di stasiun Surabaya Gubeng (SGU), bakal dihibur alunan musik jazz yang dimainkan musisi jazz lokal Surabaya.

Program Jazzy Station di wilayah Daops 8 Surabaya, akan digelar di stasiun Surabaya Gubeng dan stasiun Malang. Sedangkan untuk skala nasional, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menggelar Jazzy Station di stasiun Gambir, Bandung, Semarang dan Yogjakarta.

Raden Agus Dwinanto Budiaji Senior Manager Angkutan PT KAI Daop 8 Surabaya mengatakan, program Jazzy Station memang dibuat sebagai bagian untuk memberi layanan terbaik bagi masyarakat pengguna jasa moda transportasi kereta api.

“Selain itu, kami juga ingin lebih memperkenalkan layanan KAI Acces yang bisa dilakukan dengan menggunakan ponsel kepada masyarakat luas. Ini juga bagian dari memberikan layanan terbaik bagi masyarakat,” terang Agus.

Jazzy Station dijadwalkan setiap hari Selasa dan Rabu selama Februari 2018 di SGU melibatkan beberapa komunitas musik Jazz di Surabaya. Di antaranya Surabaya Fussion Jazz, juga komunitas Soundcloud Surabaya, FjazzC, dan IHSG Sax Unity.

Sementara, Ucok pentolan Surabaya Fussion Jazz yang didapuk meng-handle program Jazzy Station mengatakan, selain memberikan kesempatan calon penumpang kereta api menikmati komposisi jazz, pihaknya menegaskan ini menjadi bagian edukasi jazz untuk masyarakat.

“Paling tidak ini juga bagian dari edukasi untuk memperdengarkan komposisi-komposisi jazz kepada masyarakat. Semoga ini program yang bisa berkelanjutan dna memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” kata Ucok.

Jazzy Station ini, kata Ucok, akan digelar setiap Selasa dan Rabu menjelang pukul 17.00 WIB berlokasi di dekat akses masuk ruang tunggu stasiun Surabaya Gubeng.(tok/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
31o
Kurs