Sabtu, 4 Mei 2024

Barry Likumahuwa yang Tak Pernah Mengecewakan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Barry Likumahuwa saat tampil di panggung MLD Stage Bistar Jazz Traffic Festival 2019. Foto: Bistar Jazz Traffic Festival 2019

Barry Likumahuwa musisi langganan festival jazz Tanah Air, memang tidak pernah mengecewakan. Tampil di Bistar Jazz Traffic Festival 2019, dentuman suara bass dari Barry sukses menggetarkan MLD Stage malam ini.

Penonton terkagum-kagum melihat kelihaiannya Barry memainkan bass. Semangat penonton semakin membara, saat Barry dan dua vokalisnya menyuguhkan lagu hits The Black Eyes Peas berjudul Where is the Love.

Dalam kesempatan itu, bassist muda beraliran funky jazz ini sempat menyapa penonton. Dia mengaku kagum, dengan jumlah penontonnya yang luar biasa. Ini berarti, musik jazz masih diminati anak-anak muda.

Dia juga sempat mengapresiasi gelaran tahunan Suara Surabaya yaitu Jazz Traffic Festival yang sudah memasuki tahun ke sembilan. Menurutnya, ini acara Jazz yang istimewa dan bertahan cukup lama.

Mengusung konsep yang berbeda dari sebelumnya, Barry mengaku terkejut. Tempat Jazz Traffic Festival yang biasanya di pusat kota, kini berada di wahana permainan yang baginya konsep baru yang unik. Sehingga, menciptakan atmosfer yang berbeda.

Bagi Barry, Jazz Traffic Festival malam ini bukan pertama kalinya. Ini adalah penampilan ke sekian kalinya di panggung Jazz Traffic. Dia berharap Jazz Traffic Festival terus ada di tahun-tahun berikutnya untuk terus menghidupkan musik Jazz di Tanah Air khususnya Surabaya.

“Tepuk tangan untuk Suara Surabaya Jazz Traffic Festival. Ini sudah tahun ke sembilan masih tetap ada. Ini acara yang luar biasa dan semoga bertahan. Untuk penontonnya juga keren, tepuk tangan untuk kalian semua yang masih suka sama jazz,” kata Barry.

Penyanyi jebolan reality show ini tak perlu diragukan lagi. Karakter vokalnya yang unik menarik perhatian. Hal ini kemudian mengantarkannya untuk bermusik dengan sejumlah band ternama seperti Idang Rasjidi Syndicate, Dwiki Dharmawa’s Project dan Farabi Youth Big Band. (ang/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs