Kamis, 25 April 2024

Harmoni New York Voices Tak Lekang Dimakan Zaman

Laporan oleh Isa Anshori
Bagikan
Penampilan New York Voices di Java Jazz Festival 2020. Foto : Isa Suara Surabaya

Sudah 32 tahun berkiprah di dunia musik, khususnya genre jazz, tak membuat penampilan grup vokal New York Voices berubah. Kemampuan dan harmoni vokal keempat vokalisnya tetap awet seawet usia kelompok mereka. Terasa betul kalau grup vokal ini sangat menjaga betul kualitas penampilan mereka.

Grup vokal New York Voices tampil di hari kedua Java Jazz Festival 2020, Sabtu, 29 Februari 2020, berhasil menarik perhatian sebagian penonton Java Jazz Festival.

Darmon Meader, Peter Eldridge, Lauren Kinhan dan Kim Nazarian. Mereka adalah formasi terakhir New York Voices yang pertama dibentuk tahun 1988.

Darmon Meader sebagai music director bilang, sangat berat membangun dan mempertahankan groupnya selama lebih dari tiga dekade.

Masing-masing memiliki karier yang terpisah dan sibuk, bekerja sebagai solois dan pendidik di dunia vokal jazz, tetapi beruntung masing-masing menjadikan New York Voices sebagai prioritas utama.

Sementara itu, Java Jazz Festival 2020 berlangsung pada 28-29 Februari dan 1 Maret di JIExpo, Kemayoran.

Sejumlah musisi yang tampil di ajang festival jazz terbesar di Asia Tenggara ini, yaitu Omar Apollo, Kiana Lede, RINI, Bruno Major, T-SQUARE, Harvey Mason, The Jacksons, Fariz RM, Mus Mujiono, Trie Utami, Yuni Shara, Ita Purnamasari dan Memes.

Selain itu, ada juga Rizky Febian, Ardhito Pramono, Cantika, Rebecca Reijman, Nima Ilayla, Andien, Potret, Fariz RM & Humania, Marcell, Shanty dan lainnya.(isa/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs