Kamis, 29 Oktober 2020
Java Jazz Festival 2020

Chrisye “Hadir” Di Java Jazz Festival 2020

Laporan oleh Isa Anshori
Bagikan
"Penampilan live" Chrisye yang diiringi Erwin Gutawa Band featuring Gerald Situmorang gitaris yang kaya ide-ide kreatif di Java Jazz Festival, Jumat (28/2/2020). Foto: Isa Anshori Suara Surabaya

Di ranah musik anak negeri siapa yang tidak kenal penyanyi legendaris Chrismansyah Rahadi atau Chrisye. Karena itu ketika namanya tercantum di event Java Jazz Festival 2020, spontan mengundang minat luar biasa pengagumnya. Meskipun hanya muncul suara dan video lewat teknologi resureksi, tetapi sudah lebih dari cukup bagi penonton Java Jazz Festival puas.

“Penampilan” Chrisye kali ini diiringi Erwin Gutawa Band featuring Gerald Situmorang gitaris yang kaya ide-ide kreatif. Gerald khusus mengiringi Chrisye lewat lagu “Sendiri”, “Selamat Jalan Kekasih”.

Terlihat hampir semua lagu yang ditampilkan dihapal penonton di Hall D Yang merupakan hall terbesar dan termegah di Java Jazz Festival. Semisal lagu “Kala Cinta Menggoda”, yang membuat semua penonton berdiri.

Erwin Gutawa mengaku berterima kasih kepada penyelenggara Java Jazz Festival, karena mau menampilkan konser live mengenang Chrisye.

“Chrisye memang punya suara khas sehingga membuat kangen para penikmatnya. Mendengar kembali suara Chrisye sangat mengharukan”, kata Erwin Gutawa.

Sayang Chrisye sudah meninggal dunia tahun 2007. Dan lebih sedih lagi Yanti istri Chrisye tiga minggu lalu wafat.

Sekadar diketahui, Java Jazz Festival ke-16 ini digelar selama tiga hari pada 28 Februari-1 Maret 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Salah satu festival jazz tahunan terbesar ini dimulai pukul 16.00 WIB hingga 00.00 WIB.(isa/ipg)

Bagikan
Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Pengunjukrasa Melintas di Diponegoro

Hujan di Bratang Surabaya

Kecelakaan Melibatkan Dua Truk di Pandaan

Kebakaran Gudang di Simorejo Sari

Surabaya
Kamis, 29 Oktober 2020
29o
Kurs