Kamis, 25 April 2024

Apresiasi Khusus, Ini Harga Spesial Tiket Navy Jazz Traffic Festival Buat TNI dan Polri

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Navy Jazz Traffic Festival (NJTF) baru akan digelar pada Sabtu, 14 Mei 2022 mendatang. Namun tiket Presale 1 hingga Presale 6 sudah ludes terjual. Bahkan tiket NJTF Presale 6 dengan harga Rp350.000 sudah ditutup penjualannya sejak Senin (21/3/2022) pukul 19.00 WIB. Selanjutnya tiket hanya dijual di hari H seharga Rp500.000.

Namun sebagai apresiasi khusus kepada TNI dan Polri, panitia pun memberikan harga spesial.

“Navy Jazz Traffic Festival ini kan yang menyelengggarakan Suara Surabaya yang berkolaborasi Koarmada II TNI Angkatan Laut. Jadi sebagai bentuk apresiasi kami kepada petugas TNI dan Polri, kami berikan harga spesial buat mereka. Tapi syaratnya harus menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA),” kata Rudy Hartono Panitia NJTF 2022, Selasa (22/3/2022).

“Satu KTA maksimal hanya bisa membeli 2 tiket, karena kuota juga terbatas,” kata Rudy.

Tiket Navy Jazz Traffic Festival khusus untuk anggota TNI dan Polri akan dibuka pada Rabu, 23 Maret 2022 pukul 09.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB dengan harga spesial Rp200.000/tiket.

Pembelian tiket Navy Jazz Traffic Festival khusus untuk anggota TNI dan Polri hanya dilayani secara offline di tiga titik, yakni:
1.  Suara Surabaya Centre (SSC) Jalan Bukit Darmo 22-24 Surabaya
2.  Primkopal Koarmada II Jalan Taruna Nomor 1 Ujung Surabaya
3. Pindan Cafe di Villa Navy Residence – Ketindan, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Sebagai informasi, gelaran Navy Jazz Traffic Festival pada 14 Mei 2022 mendatang, merupakan event kolaborasi antara Suara Surabaya (SS) Media dengan Koarmada II TNI Angkatan Laut.

Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto Panglima Komando Armada II mengatakan, Navy Jazz Traffic Festival adalah salah satu cara untuk membangkitkan industri musik dan ekonomi akibat hantaman pandemi Covid-19.

“Radio SS mengajak Koarmada II untuk berkolaborasi dengan cara mendekatkan diri agar musik lebih bergeliat lagi dan akan mendatangkan pemusik ternama Indonesia, sekaligus untuk memamerkan kepada mereka ada tempat yang pantas untuk dikunjungi yaitu di Villa Navy Residence di Lawang,” jelasnya.

Selain konser musik nantinya Navy Jazz Traffic Festival akan menghadirkan berbagai kegiatan lain, yakni gelar produk UKM Jawa Timur dan creative market, pameran Alutsista TNI AL, demonstrasi Aeorobatik Bonanza Puspenerbal, dan demonstrasi penerjunan pasukan khusus TNI AL.

Tentang Jazz Traffic

Perlu diketahui, Jazz Traffic adalah sebuah program siaran di Radio Suara Surabaya yang mengudara sejak tahun 1983.  Bubi Chen sang virtuoso musik jazz internasional dari Surabaya pernah ikut mengasuh siaran Jazz Traffic sejak tahun 1985 sampai wafat pada tahun 2012. Om Bubi, sapaan Bubi Chen, diberi slot siaran program Jazz Traffic “Bubi Chen Show” seminggu sekali.

Siaran Jazz Traffic kini tidak hanya memperdengarkan komposisi-komposisi jazz, tapi juga mengapresiasi musisi dan mengenalkan tren sub genre Jazz Tradisional, Free Jazz, hingga Jazz Kontemporer. Selama 37 tahun mengudara, Jazz Traffic telah membentuk komunitas-komunitas jazz yang solid, tidak hanya di Kota Surabaya, tapi juga kota-kota lain di Indonesia.

Program Jazz Traffic yang dibidani Errol Jonathans lantas diabadikan dalam sebuah acara live performance para musisi jazz Indonesia bertajuk Jazz Traffic Festival (JTF).

Event Jazz Traffic Festival digelar Suara Surabaya tahun 2022 adalah gelaran kesepuluh kalinya sejak tahun 2011, setelah sempat vakum pada tahun 2020 dan 2021 karena pandemi COVID-19. Kali ini Suara Surabaya berkolaborasi dengan Koarmada II TNI AL dengan tajuk Navy Jazz Traffic Festival.(bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs