Sabtu, 21 Mei 2022

Suara Surabaya Bersama Koarmada II Bersiap Kolaborasi di Navy Jazz Traffic Festival 2022

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Didukung dengan para Mitra, Suara Surabaya bersama Koarmada II mengadakan pertemuan untuk persiapan menggelar Navy Jazz Traffic Festival, di Koarmada II, Senin,(21/2/2022). Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Suara Surabaya Media bersama Komando Armada II (Koarmada II) dan para mitra pendukung Navy Jazz Traffic Festival mengadakan pertemuan untuk persiapan acara tersebut di gedung Panti Tjahaya Armada, Koarmada II, Senin (21/2/2022).

Navy Jazz Traffic Festival rencananya digelar pada Sabtu, 14 Mei 2022 dan berlokasi di Villa Navy Residence, Lawang, Kabupaten Malang.

Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P. Panglima Koarmada II mengatakan, melihat perubahan kondisi keberhasilan pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Jawa Timur  dan pemulihan ekonomi nasional yang semakin bagus, didorong juga oleh sikap  pemerintah yang  memberikan kelonggaran memajukan dibidang ekonomi, perhotelan, rekreasi dan musik, membuat Koarmada II siap berkolaborasi dengan Suara Surabaya Media sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat  Jawa Timur lewat musik.

“Jika sebelumnya Jazz Traffic biasa diadakan di perkotaan maka kali ini akan digelar di pedesaan yang sejuk di Villa Navy Residence dengan mendatangkan musisi nasional,” jelasnya.

Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto menjelaskan jika Navy Jazz Traffic Festival sendiri bertujuan mendekatkan TNI AL dengan masyarakat sekaligus memperkenalkan Villa Navy Residence sebagai salah satu agenda kegiatan pariwisata di Malang Raya.

Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P. Panglima Koarmada II, usai pertemuan dengan mitra untuk membahas Navy Jazz Traffic Festival, Senin (21/2/2022). Foto: Iping suarasurabaya.net

Di Navy Jazz Traffic Festival, lanjut Iwan Isnurwanto  nantinya juga ada berbagai bentuk acara, antara lain gelar produk UMKM  Jawa Timur, pameran Alutsista TNI AL, demonstrasi Aeorobatik Bonanza Puspenerbal, dan demonstrasi penerjunan pasukan khusus TNI AL.

“Jadi acara ini bukan hanya gelaran musik saja tapi juga membangkitkan semangat ekonomi kreatif dan pertumbuhan UMKM di Jawa Timur, ” paparnya.

Persiapan acara dengan mengundang sekitar 30-an mitra ini juga disambut hangat apalagi Jazz Traffic Festival sudah vakum selama dua tahun karena pandemi.

Wahyu Widodo Direktur Bisnis Suara Surabaya juga menyampaikan apresiasi atas dukungan para mitra yang hadir di acara ini.

“Semoga kolaborasi antara Suara Surabaya dan Koarmada II lewat jalur festival popular yaitu festival musik bisa mendapat dukungan banyak pihak, apalagi ketua panitia juga telah menyiapkan protokol kesehatan dengan ketat, semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,” harapnya. (man/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Sabtu, 21 Mei 2022
29o
Kurs