Sabtu, 4 Mei 2024

Polwan Surabaya Kunjungi SS di Hari Kartini

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Puluhan Polisi Wanita (Polwan) dari Polrestabes dan Satlantas berkunjung ke Studio Radio Suara Surabaya (SS) untuk memperingati Hari Kartini, Senin, 21 April 2014.

Dalam kunjungan yang didampingi Kapolrestabes Surabaya dan Kasatlantas Surabaya tersebut para Polwan sempat melihat-lihat dapur redaksi dan proses siaran yang dilakukan di Radio Suara Surabaya.

Kompol Suparti, SH., Kasubag Humas Polrestabes Surabaya mengatakan kunjungan para Polwan ke media adalah untuk mengenang dan merayakan bersama-sama hari yang penting bagi kaum wanita.

“Hari Kartini tidak boleh dilupakan dan harus kita sampaikan kepada anak cucu kita untuk selalu dikenang. Karena kemajuan yang bisa dicapai wanita saat ini adalah berkat perjuangan beliau di masa silam,” kata dia.

Selain itu perwakilan Polwan dari Satlantas juga mengimbau kepada para kaum wanita, khususnya para ibu untuk menjadi penasehat keluarga dalam menjaga ketertiban lalu lintas demi keselamatan.

Para Polwan mengaku sangat bersyukur dengan perjuangan RA. Kartini yang banyak menginspirasi.

“Berkat beliau kita jadi seperti ini, meski demikian kami tetap sadar bahwa kodrat kami adalah seorang wanita dan seorang ibu. Saat di rumah kami juga tetap menjalankan tugas sebagai ibu rumah tangga. Ibaratnya sekarang para wanita bisa jadi partner di rumah tangga dengan suaminya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Suparti juga menginformasikan bahwa hingga saat ini rekruitmen untuk Polwan masih berjalan. “Peminatnya semakin banyak, sudah ribuan yang mendaftar dan kami melihat ini adalah hal yang positif,” katanya.

Setelah berkunjung ke SS, rencananya rombongan polwan ini akan berkeliling ke beberapa media di Surabaya. “Selamat Hari Kartini,” seru mereka pada seluruh wanita di Indonesia. (ain/ipg)

Teks Foto :
1. Polwan dari Polrestabes Surabaya memberikan bunga dan bingkisan ke crew Suara Surabaya saat memperingati Hari Kartini
2. Kompol Suparti, SH., Kasubag Humas Polrestabes Surabaya bersama para Polwan saat berbincang di Studio Radio Suara Surabaya.
Foto : Nia suarasurabaya.net

Berita Terkait

Polwan Surabaya Kunjungi SS di Hari Kartini

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Puluhan Polisi Wanita (Polwan) dari Polrestabes dan Satlantas berkunjung ke kantor redaksi SS untuk memperingati hari Kartini yang jatuh pada hari ini, Senin siang, (21/4/2014).

Dalam kunjungan yang di dampingi Kapolrestabes Surabaya dan Kasatlantas Surabaya tersebut para polwan sempat melihat-lihat dapur redaksi dan proses siaran yang dilakukan di Radio Suara Surabaya.

Kompol Suparti, SH., Kasubag Humas Polrestabes Surabaya mengatakan kunjungan para polwan ke media adalah untuk mengenang dan merayakan bersama-sama hari yang penting bagi kaum wanita.

“Hari kartini tidak boleh dilupakan dan harus kita sampaikan kepada anak cucu kita untuk selalu dikenang. Karena kemajuan yang bisa dicapai wanita saat ini adalah berkat perjuangan beliau di masa silam,” kata dia.

Selain itu perwakilan polwan dari kasatlantas juga menghimbau kepada para kaum wanita, khususnya para ibu untuk menjadi penasehat keluarga dalam menjaga ketertiban lalu lintas demi keselamatan.

Para polwan mengaku sangat bersyukur dengan perjuangan RA. Kartini yang banyak menginspirasi.

“Berkat beliau kita jadi seperti ini, meski demikian kami tetap sadar bahwa kodrat kami adalah seorang wanita dan seorang ibu. Saat dirumah kami juga tetap menjalankan tugas sebagai ibu rumah tangga. Ibaratnya sekarang para wanita bisa jadi partner di rumah tangga dengan suaminya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Suparti juga menginfokan bahwa hingga saat ini rekruitmen untuk polwan masih berjalan. “Peminatnya semakin banyak, sudah ribuan yang mendaftar dan kami melihat ini adalah hal yang positif,” katanya.

Setelah berkunjung ke SS, rencananya rombongan polwan ini akan berkeliling ke bebrapa media di Surabaya. “Selamat Hari Kartini,” seru mereka pada seluruh wanita di Indonesia. (ain/rst)

Teks Foto :
– Rombongan polwan dari Polrestabes Surabaya memberikan bingkisan bunga peda tim redaksi suara surabaya saat kunjungan di hari kartini

Foto : Nia suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
27o
Kurs