Jumat, 26 April 2024

Wakil Dubes AS dan Konjen AS Siaran di Suara Surabaya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan

Brian Mcfeeters Wakil Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia dan Heather Variava Konsul Jenderal AS Surabaya siaran di Radio Suara Surabaya, Selasa (6/10/2015) sore.

Dalam perbincangan di udara bersama Iman Dwi Hartanto, penyiar sekaligus Manager News Room Suara Surabaya, Brian Mcfeeters mengatakan, hubungan Amerika Serikat dan Indonesia didasarkan nilai yang sama yaitu percaya pada demokrasi, kebebasan pers dan mendukung civil society yang aktif.

“Kebebasan pers di Indonesia seperti di Amerika Serikat. Now open and free. That is important,” kata Heather Variava Konsul Jenderal AS Surabaya.

Seusai mengudara di ruang siaran Radio SS, Brian Mcfeeters dan Heather Variava menyempatkan diri berbincang santai dengan Errol Jonathans Direktur Utama Suara Surabaya Media, Eddy Prastyo Manager New Media Suara Surabaya dan Iman Dwi Hartanto tentang agendanya di Kota Pahlawan.

Brian Mcfeeters yang pernah bertugas di Konjen Surabaya pada tahun 1994 sampai 1996 mengaku melihat banyak perubahan di Surabaya. “Sekarang banyak apartemen dan mall,” kata pria yang mengaku menyukai rawon ini kepada suarasurabaya.net.

Brian juga bercerita ada kalimat berbahasa Suroboyoan yang masih diingatnya, yaitu “Aku ngewangi opo (Apa yang bisa saya bantu, red)?” katanya lantas tertawa.

Di akhir pertemuan, Heather Variava Konsul Jenderal AS Surabaya memberikan cenderamata kepada Errol Jonathans Direktur Utama Suara Surabaya Media.(iss/ipg)

Teks Foto:
1. Brian Mcfeeters Wakil Duta Besar Amerika Serikat (kanan) dan Heather Variava Konsul Jenderal AS Surabaya (kedua dari kanan) sedang siaran bersama Iman Dwi Hartanto, penyiar Radio Suara Surabaya.
2. Brian Mcfeeters Wakil Duta Besar Amerika Serikat dan Heather Variava Konsul Jenderal AS Surabaya memberikan kenang-kenangan kepada Errol Jonathans Direktur Utama Suara Surabaya Media.
Foto: Ika suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs