Senin, 27 September 2021

Bertukar Pikiran Terkait Penanganan Sampah, SecondMuse Indonesia Kunjungi SS Media

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Duala Oktoriani Senior Associate SecondMuse Indonesia (kiri) saat berkunjung ke SS Media. Foto: Dimas Surabaya City Guide

Menjalankan program Ocean Plastic Prevention Accelerator di Surabaya, SecondMuse Indonesia berkunjung ke Suara Surabaya Media, Kamis (22/8/2019). Kunjungan ke SS ini dilakukan untuk bertukar pikiran tentang hal-hal yang berkaitan dengan penanganan sampah di Surabaya.

“Mengingat Surabaya Media ini merupakan salah satu media penting di Surabaya dan juga concern untuk penanganan sampah. Jadi kami melakukan kunjungan ini untuk bertukar pikiran,” kata Duala Oktoriani Senior Associate SecondMuse Indonesia saat berkunjung ke SS Media.

Duala menjelaskan, visi dari SecondMuse Indonesia adalah mendukung terwujudnya ekosistem laut yang lebih sehat, perubahan perilaku masyarakat terhadap penanganan sampah, dan mendukung inclusive circular plastic economy.

“Dengan kolaborasi multi-stakeholder, kami ingin mendorong peningkatan sistem manajemen sampah di Surabaya melalui program-program yang mendukung ekosistem inovasi di bidang penanganan sampah plasti,” katanya.


Duala Oktoriani Senior Associate SecondMuse Indonesia ditemui langsung oleh Alim AZ Pimred Majalah Surabaya City Guide, Agung Prabowo Marketing Surabaya City Guide dan tim Surabaya City Guide. Foto: Dwi suarasurabaya.net

Terkait dengan hal ini, saat ini SecondMuse Indonesia juga sedang berkolaborasi dengan Global Knowledge Initiatives (GKI) untuk mempelajari permasalahan yang ada pada sektor informal di bidang sampah yang ada di Surabaya.

“Dari identifikasi tersebut, kami ingin mendesain sebuah program yang terkait dengan sektor informal di bidang sampah untuk memperbaiki alur daur ulang sampah plastik di Surabaya dan Jawa Timur,” ujarnya.

Dalam kunjungan kali ini, Duala Oktoriani Senior Associate SecondMuse Indonesia ditemui langsung oleh Alim AZ Pimred Majalah Surabaya City Guide, Agung Prabowo Marketing Surabaya City Guide dan tim Surabaya City Guide.(dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Mobil Terperosok di depan RSAL dr Ramelan A.Yani

Antre Vaksin di T2 Juanda

Kebakaran Lahan Kosong Darmo Permai

Surabaya
Senin, 27 September 2021
34o
Kurs