Selasa, 27 September 2022

Dahlan Iskan Tetap Senam di Hari Ulang Tahun

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan

Dahlan Iskan, pengusaha media, mendapat kejutan ucapan selamat ulang tahun ke-71 di Suara Surabaya Center pada Rabu pagi (17/8/2022).

Setelah memimpin senam selama satu jam nonstop, Dahlan menerima kalung bunga, kue ulang tahun, dan tumpeng jajan pasar dari Suara Surabaya serta kawan-kawannya di Komunitas Senam Dahlan Iskan.

Di usia yang baru ini, Dahlan tetaplah sosok yang penuh semangat. Setiap pagi, Selasa sampai Minggu, dia rutin berolahraga senam di rumah gadang, Jalan Gayung Kebonsari, Surabaya. Rekor terlama Dahlan senam yaitu selama tiga jam.

“Saya ikut olah raga saja, liburnya hari Senin,” katanya lantas terkekeh.

Dahlan Iskan saat berada di Suara Surabaya Center, Rabu (17/8/2022). Foto: Ika suarasurabaya.net

Stamina prima di usia matang Dahlan dapatkan karena konsisten berolahraga. Saat masih menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara, dia sudah mulai rutin senam pagi. Rutinitas tiap jam lima pagi di Monumen Nasional Jakarta ini lantas terbawa ke rumah dinasi, sampai sekarang di Surabaya.

“Awalnya lima lagu sudah ngos-ngosan. Sekarang 25 lagu sudah biasa,” ujarnya.

Dahlan dan komunitasnya yang sudah mencapai dua ratus orang ini terbiasa senam diiringi lagu dari berbagai genre. Total daftar lagu mereka lebih dari seratus judul. Masing-masing judul ada gerakannya dan mereka sudah hafal.

Komunitas Senam Dahlan Iskan di Suara Surabaya Center, Jalan Bukit Darmo Nomor 22-24, Surabaya. Foto: Redhita suarasurabaya.net

Saat mengudara di Radio Suara Surabaya, Dahlan menyebutkan berolahraga senam, bergerak mengikuti tempo lagu sambil mengingat gerakan adalah kegiatan yang dapat mencegah pikun.

“Senam ini bukan yang high impact. Tengah-tengah. Aman untuk jantung dan kita bisa mengukur badan kita sendiri. Olah raga itu yang penting olah raga yang kita senangi,” kata Dahlan.

Dia mempersilakan semua orang yang ingin bergabung dengan komunitas senamnya untuk langsung datang ke lokasi. Selain di rumah gadang, Dahlan juga tertarik untuk membawa komunitas senamnya berolahraga di Suara Surabaya Center, Jalan Bukit Darmo Nomor 22-24, Surabaya.

Senam Dahlan Iskan yang diadakan dengan nuansa merah putih di HUT ke-77 RI berlangsung meriah. Sekira seratus orang memenuhi lapangan parkir Suara Surabaya. Dipandu langsung Dahlan Iskan dan dua rekannya, peserta senam bergerak energik mengikuti rancak irama lagu.(iss/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Selasa, 27 September 2022
30o
Kurs