Rabu, 17 Agustus 2022

Kerja Sama dengan SS Media, PENS Ingin Teknologi Jadi Solusi Bagi Masyarakat

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Wahyu Widodo Direktur Bisnis Suara Surabaya Media (kiri) dan Ali Ridho Barakbah Direktur Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, usai penandatanganan MOU, Selasa (5/7/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Suara Surabaya Media pada Selasa (5/7/2022).

Ali Ridho Barakbah Direktur Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) mengatakan, kerja sama ini untuk membuat kurikulum pendidikan yang dekat dengan masyarakat.

“Radio Suara Surabaya selalu bersinggungan dengan persoalan di lingkup publik. Oleh karena itu kami membutuhkan relasi hubungan yang dinamis atau dekat dengan elemen masyarakat. Baik dari dunia industri, media, dan dunia usaha. Kemudian dari sana apa keilmuan yang bisa kami sumbangsihkan kepada masyarakat,” kata Ali Ridho, Selasa (5/7/2022).

Lebih lanjut, Ali mengatakan bahwa beberapa inovasi yang sedang dikembangkan oleh Pens juga bersinggungan dengan Suara Surabaya Media. Seperti perkembangan riset teknologi, multimedia, bahkan penyiaran.

“Kami melihat potensi-potensi itu cukup bagus untuk dikembangkan bersama. Saya pikir ini tantangan untuk dipalikasikan ke masyarakat,” kata dia.

Pada kesempatan yang sama Amang Sudarsono Wakil Direktur PENS mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang mengembangkan lima bidang teknologi unggulan.

Lima bidang teknologi itu adalah Information and Communications Technology, metaverse, energi, robotik, dan smart transportation.

“Misalnya pada bidang robotik, kami akan mengembangkan teknologi itu untuk dimanfaatkan ke dunia pertanian. Kemudian bidang energi kami manfaatkan untuk penggunaan tenaga matahari dan angin,” ujar Amang.

Keduanya sepakat bahwa perkembangan teknologi sangat diperlukan masyarakat untuk menjadi solusi dalam masalah sehari-hari.(wld/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Rabu, 17 Agustus 2022
26o
Kurs