Sabtu, 29 Januari 2022

Kunjungi Suara Surabaya, Eri Cahyadi Minta Media Awasi Kinerja Kepala OPD 

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat berkunjung ke Suara Surabaya Centre, Rabu (12/1/2022). Foto: Ilham suarasurabaya.net

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mengunjungi Suara Surabaya Centre pada Rabu (12/1/2022).

Dalam kunjungan tersebut Eri yang didampingi oleh M. Fikser Kadis Kominfo Kota Surabaya, diterima oleh Wahyu Widodo Direktur Bisnis Suara Surabaya dan Eddy Prastyo Manajer Produksi.

Dari kiri ke kanan: Eddy Prastyo Manajer Produksi, Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, dan Wahyu Widodo Direktur Bisnis Suara Surabaya Media saat berbincang di Communal Space lantai 3 Suara Surabaya Centre, Rabu (12/1/2022). Foto: Ilham suarasurabaya.net

Sebelum berbincang di Communal Space di lantai 3 bersama crew Suara Surabaya, Eri menyempatkan diri untuk mengudara di FM 100.

Di hadapan crew SS Media, Eri menyampaikan tahun 2022 akan menjadi kick off  kinerjanya sebagai Walikota Surabaya terpilih.

“Saya akan maksimal dan kick off di sini (tahun 2022). Kalau ada yang tanya 2021 gimana, di tahun 2021 saya Wali Kota Covid karena di bulan Februari saya dilantik, Maret tanggal 1 aktif, Mei (kasus) Covid naik. Di situ saya berkolaborasi dengan seluruh stakeholder untuk menghentikan Covid. Saya bilang sama Pemda, pak saya ngurusi Covid njenengan ngurusi ekonomi. Di 2021 akhir setelah Covid melandai kok gak jalan ekonomi, di mana harusnya bisa jalan,” ujarnya.

Oleh karena itu sejumlah langkah percepatan untuk menggerakkan ekonomi terus digenjotnya. Kebijakan tersebut di antaranya menggerakan roda perekonomian dengan memberdayakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan toko kelontong melalui aplikasi digital, hingga Romansa Tunjungan.

Heri, crew Suara Surabaya divisi Marketing yang menyampaikan apresiasinya atas kinerja Pemerintah Kota Surabaya, Rabu (12/1/2022). Foto: Ilham suarasurabaya.net

Eri juga memastikan camat dan lurah turun langsung membantu UMKM dalam mengurus Nomor Induk Berusaha (NIB).

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya (Bappeko) ini juga meminta agar media membantu Pemkot untuk mengawal kebijakan dan mengawasi kinerja kepala OPD.

“Saya berharap media membantu saya untuk terus kontrol kepala OPD terutama di bidang sdm. Apa yang jadi program pemerintah nyuwun tolong dikawal, apakah dinas ini mejalankan apa yang saya ucapkan, kawal itu. Sehingga manfaatnya buat umat,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Eri juga meminta agar kepala OPD mengakrabkan dirinya dengan media.

“Tolong Pak Fikser, agendakan setiap sebulan sekali sampean ketemu media. Di situ media akan memberikan masukan karena mereka yang sering turun ke lapangan, dan akan saya ambil kebijakan dari sana,” pungkasnya.(dfn/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk TNI Muat Tank Terguling di Tol Perak-Waru KM 9.700

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Surabaya
Sabtu, 29 Januari 2022
27o
Kurs