Senin, 5 Desember 2022

SD Kristen Gloria 1 Field Trip Perdana ke Suara Surabaya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Rombongan kelas 4 SD Kristen Gloria 1 melakukan field trip perdana ke Suara Surabaya Media, Selasa (8/11/2022). Foto: SD Kristen Gloria 1

Sebanyak 35 siswa dan 5 guru SD Kristen Gloria 1 melakukan field trip perdana ke Suara Surabaya (SS) Media pada Selasa (8/11/2022).

Rombongan yang diisi kelas 4 ini diajak keliling studio dan ruang kerja di Suara Surabaya Media untuk mengetahui dan menambah wawasan mengenai produksi berita dan penyiaran radio.

Pelajar Gloria 1 berkeliling melihat ruang redaksi suarasurabaya.net sambil berbincang dengan Ika editor. Foto: Istimewa

Setelah berdiskusi dan mendengar pemaparan materi mengenai wawancara media di suarasurabaya.net, mereka diajak melihat proses dan kegiatan penyiaran.

Salah satu siswa SD Gloria 1 saat diajak mengudara oleh penyiar Suara Surabaya, Selasa (8/11/2022). Foto: Istimewa

Sementara di ruang gatekeeper, salah satu siswa SD Kristen Gloria 1 sempat diwawancarai oleh penyiar Suara Surabaya.

Mirs. Linda pendamping sekaligus guru kelas 4 menjelaskan tujuan dilakukan field trip itu guna memperkaya knowledge mereka tentang siaran di radio.

“Gloria punya program field trip untuk anak-anak dari kelas 1 sampai 5. Sedangkan, kelas 6 ada program tersendiri. Khususnya di kelas 4 ini punya wawasan mengenai wawancara dan sebagainya. Jadi kami memilih Suara Surabaya supaya anak-anak memperkaya knowledge tentang bagaimana siaran di radio,” ujarnya saat diwawancarai.

Dia berharap anak-anak dapat membuka pikiran mereka ke depannya terkait penyiaran radio, tidak hanya tentang bisnis.

“Anak-anak kebanyakan berjiwa bisnis tinggi. Nah dengan ini, mereka bisa membuka pikiran ke depannya dan punya inspirasi mengenai penyiaran radio, bukan berarti radio yang jadul. Dunia kerja seperti ini ternyata juga menarik, tidak hanya bisnis seperti jual beli.” ucap Mrs. Linda.

Selain itu, dia menambahkan, anak-anak suka membuat konten atau youtuber. Dengan demikian, mereka dapat mengasah kepercayaan diri.

Sementara itu, Caroline salah satu siswa kelas 4 mengungkapkan keinginan dan ketertarikan bekerja di bidang penyiaran.

“Harapannya ingin kerja di sini di bagian penyiaran,” ungkapnya. (tik/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Senin, 5 Desember 2022
29o
Kurs