Jumat, 10 Mei 2024

Lembaga Pers Mahasiswa Unika Widya Mandala Belajar ke Suara Surabaya Media

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Sekar dan Ella, dua perwakilan Lembaga Pers Mahasiswa Universitas (LPMU) Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya saat mengudara bersama Emma Rahmawati penyiar Radio Suara Surabaya. Foto: Purnama suarasurabaya.net

Sebanyak 40 orang mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya berkunjung ke Suara Surabaya Media pada Sabtu (15/2/2020).

Kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Pers Mahasiswa Universitas (LPMU) ini belajar pengelolaan majalah ke Majalah Surabaya City Guide (SCG), majalah terbitan Suara Surabaya.

Sekar Adelia, mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Unika Widya Mandala mengatakan bahwa ilmu yang mereka dapatkan dari Majalah SCG sangat berguna untuk diterapkan untuk mengembangkan Wimagz, majalah kampusnya.


Lembaga Pers Mahasiswa Universitas (LPMU) Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya saat mengamati pengelolaan informasi dari masyarakat di Gate Keeper Radio Suara Surabaya. Foto: Purnama suarasurabaya.net

Selain tentang majalah, kelompok mahasiswa LPMU Widya Mandala ini juga mengamati pengelolaan informasi di Radio Suara Surabaya.

“Saya belajar banyak. Kita jadi tahu on air itu seperti apa. Kan di kampus ada laboratorium radio tapi belum ada radio kampus,” kata Ella mahasiswa Program Vokasi Akuntansi Unika Widya Mandala yang mengaku semakin tertarik dengan dunia media sejak bergabung bersama lembaga pers mahasiswa.(iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
32o
Kurs