Jumat, 29 Maret 2024

Mahasiswa Umsida Ungkap Keseruan Proses Produksi di Suara Surabaya

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) di ruang on air Suara surabaya saat melakukan kunjungan di Suara Surabaya Center, Kamis (11/5/2023). Foto: Ihza/magang suarasurabaya.net

Sebanyak 44 mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mengunjungi Suara Surabaya Center, Kamis (11/5/2023) siang.

Dalam kunjungan ini para mahasiswa mendapat kesempatan untuk melihat langsung proses produksi di Suara Surabaya Media. 

Bahkan dua dari mahasiswa Umsida yang hadir, berkesempatan untuk berbincang secara on air dengan penyiar Radio Suara Surabaya.

Mahasiswa Muhammadiyah Sidoarjo mendapatkan penjelasan singkat tentang tugas kerja editor berita di Suara Surabaya Center, Kamis (11/5/2023). Foto: Ihza/magang suarasurabaya.net

Audry Shintya Dewi salah satu mahasiswa Umsida mengatakan tujuan kunjungan ini jadi kesempatan untuk menerapkan dan menambah ilmu yang telah didapatkan dari berkuliah di Umsida.

“Kebetulan di mata kuliah kita ada Perencanaan dan Produksi Siaran Radio. Jadi kayak, coba SS boleh apa enggak (kunjungan), kalau dari pihak di-acc ya kita ngajuin ke SS,” jelas Audry saat on air di Radio Suara Surabaya, Kamis (11/5/2023).

Dalam kesempatan yang sama, Bariman Hidayatullah salah satu mahasiswa Umsida lainnya mengatakan bahwa tujuan dari kunjungan hari ini, untuk mejaring ilmu tentang produksi di sebuah perusahaan radio.

“Ini merupakan tugas dari kampus untuk mendapatkan pengalaman langsung melihat proses produksi di sini. Dari awal memang sudah menargetkan untuk berkunjung ke Suara Surabaya Media. Karena ini kan, SS ini gede, kantornya bener-bener megah, sangat-sangat modern, enak banget buat kerja,” ujar Dayat.

Foto bersama Suara Surabaya dengan Mahasiswa Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) di Suara Surabaya Center, Kamis (11/5/2023). Foto: Ihza/magang suarasurabaya.net

Setelah mendapatkan penjelasan singkat tentang proses produksi di Suara Surabaya, ia menyatakan, bahwa mahasiswa Umsida merasakan SS punya visi, semangat, dan solusi yang berguna bagi kehidupan masyarakat.

Hal itu yang membuat dirinya merasakan bahwa kerja di radio itu memang seru. Sehingga, ia menyatakan bahwa mungkin mahasiswa Umsida bisa berkesempatan untuk bisa bekerja ataupun magang di Suara Surabaya Media.

“Kan aku lebih (tertarik) ke visual, dulu menurutku kerja di radio ya gitu aja, ternyata setelah kunjungan aku merasa kerja di radio itu asik,” tutupnya. (ihz/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs