Rabu, 1 Mei 2024

Siswa SD Katolik Karitas III Sinau Wisata ke Suara Surabaya

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Guru dan murid kelas 3 SD Katolik Karitas III berfoto bersama di depan ruang siaran Suara Surabaya di Suara Surabaya Centre, Surabaya, Rabu (13/12/2023). Foto: Athalia magang suarasurabaya.net

Sebanyak 50 siswa SD Katolik Karitas III Surabaya, berkunjung ke Suara Surabaya Centre (SSC), Jalan Raya Bukit Darmo Nomor 22-24, Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu (13/12/2023) siang.

Ribka Guru Kelas 3 SD Katolik Karitas III mengungkapkan, tujuan  kunjungan media ini untuk menjalankan program Sinau Wisata dengan memberikan pengalaman dan pandangan yang berbeda tentang interaksi secara langsung dengan orang lain.

“Kami setiap tahun ada program kegiatan Sinau Wisata kelas 3, yang di mana kelas 3 itu diajarkan tentang pengenalan Kota Surabaya. Nah, di pengenalan Kota Surabaya itu kan ada berbagai hal yang perlu kami ketahui dan juga anak-anak perlu tahu,” katanya kepada suarasurabaya.net.

Guru dan murid kelas 3 SD Katolik Karitas III berfoto bersama dengan Aini penyiar Suara Surabaya di ruang siaran Suara Surabaya di Suara Surabaya Centre, Surabaya, Rabu (13/12/2023). Foto: Athalia magang suarasurabaya.net

Disisi lain, ia mengungkapkan memilih Suara Surabaya sebagai media pembelajaran dikarenakan dalam pelajaran Bahasa Indonesia diharuskan bisa berinteraksi dengan orang lain, karena anak-anak zaman sekarang cenderung lebih sering berinteraksi dengan gadet daripada secara langsung.

“Mereka punya pengalaman tersendiri bahwa belajar berkomunikasi dengan orang lain itu penting, jadi akhirnya punya pengalaman baru. Dalam pelajaran Bahasa Indonesia kita kan harus bisa berinteraksi dengan orang lain karena di jaman sekarang kan, sedikit-sedikit HP, tapi untuk interaksi dengan sosial kan kurang jadi akhirnya kan punya program seperti itu,” ujarnya.

Para murid mengangkat tangan saat ditanyai mengenai youtube dan tiktok di Suara Surabaya Centre, Surabaya, Rabu (13/12/2023). Foto: Athalia magang suarasurabaya.net

Ribka mengungkapkan harapannya supaya Suara Surabaya Centre ini semakin jaya juga dan membantu semua masyarakat dengan informasi yang up to date terutama pada informasi lalu lintas juga musik yang selalu dinanti oleh banyak pendengarnya.

(dari kiri ke kanan) Albert, Miss Ribka, Angel berada di ruang siaran Suara Surabaya di Suara Surabaya Centre, Surabaya, Rabu (13/12/2023). Foto: Athalia magang suarasurabaya.net

Ia juga berharap ke depannya para siswa bisa lebih sering berkunjung dan belajar ke Suara Surabaya.

“Supaya nanti bisa ditingkatkan untuk anak-anak bisa tertarik untuk berkunjung ke sini, agar bisa tahu apa dan bagaimana sih Suara Surabaya itu,” ujarnya.(and/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
28o
Kurs