Senin, 29 April 2024

Kenali Media Sejak Dini, 30 Siswa SIS Kunjungi Radio Suara Surabaya

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
30 siswa Singapore Intercultural School (SIS) Surabaya berfoto bersama di studio Radio Suara Surabaya waktu berkunjung dalam rangka learning journey ke dunia media, Sabtu (27/1/2024). Foto Bilbina magang suarasurabaya.net

Sebanyak 30 siswa Singapore Intercultural School (SIS) Surabaya, pada Sabtu (27/1/2024), mengunjungi Radio Suara Surabaya dalam rangka learning journey ke dunia media.

Miss Ariska Wahyu, guru sekaligus pendamping rombongan menjelaskan, para siswa itu terdiri dari siswa kelas 1 SD, hingga kelas 3 SMA yang sebentar lagi memasuki masa persiapan pendaftaran kuliah.

“Kami rasa penting untuk anak-anak supaya tahu, mempelajari bahwa salah satu media komunikasi adalah radio dan bagaimana sih rasanya itu main-main ke tempat radio,” kata Ariska waktu mengudara bersama muridnya.

Dia mengatakan, dengan diajaknya para siswa ke Suara Surabaya, diharapkan bisa mendapatkan kesan mendalam dari pengalaman pertama melihat langsung bagaimana proses bekerja di media.

“Setelah ini dia akan teringat ya bagaimana teman-teman di sini itu mempersiapkan berita yang akan ditayangkan seperti itu sih. Jadi saya rasa ini nanti akan menjadi pembelajaran berkesan karena tidak hanya akan mendengar saja mulai dari sekarang tapi sudah pernah melihat teman-teman di sini eksekusinya seperti apa,” ucapnya.

30 siswa Singapore Intercultural School (SIS) Surabaya bersama para guru pendamping waktu berkunjung ke Suara Surabaya Media dalam rangka learning journey ke dunia media, Sabtu (27/1/2024). Foto Bilbina magang suarasurabaya.net

Kata Ariska, sekolahnya memang belum ada pelajaran khusus soal media. “Jadi field trip kali ini salah satu media juga untuk perkenalan buat mereka, jadi benar-benar baru sepertinya,” jelasnya.

Sementara Vanessa salah satu siswi mengaku senang dan sangat excited (bersemangat) bisa berkesempatan masuk ke studio Radio Suara Surabaya, yang selama ini hanya didengarkannya di mobil bersama keluarga.

“Saya senang banget bisa ada this opportunity (kesempatan ini) untuk datang ke sini dan mempelajari gimana studio itu,” ucap Vanessa.

Di akhir kesempatan, siswi yang masih duduk di bangku SD itu menyempatkan menyapa para pendengar Radio Suara Surabaya waktu mengudara.

“Halo semuanya, nama saya Vanessa. Saya dari SIS Surabaya atau Singapore Intercultural School Surabaya. Dan saya menyapa teman-teman semua. Halo!” tutup Vanessa. (bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs