Senin, 29 April 2024

Ratusan Mahasiswa IKNU Tuban Kunjungi SS Media, Belajar Jaga Trust dan Branding Diri

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Sejumlah mahasiswa Institut Ilmu Kesehatan Nahdlatul Ulama (IKNU) Tuban menyaksikan proses kerja di gatekeeper Radio Suara Surabaya, Senin (22/1/2024). Foto: Inayah magang suarasurabaya.net

Sebanyak 132 mahasiswa beserta tujuh dosen pendamping dari Institut Ilmu Kesehatan Nahdlatul Ulama (IKNU) Tuban berkunjung ke Suara Surabaya (SS) Media pada Senin (22/1/2024).

Tri Yunita Fitria Damayanti Wakil Rektor (Warek) 3 Bidang Kemahasiswaan mengatakan, kunjungan ini bertujuan mendekatkan mahasiswa yang tergabung dalam tujuh organisasi kemahasiswaan (Ormawa) di IKNU Tuban dengan media, dalam hal ini Suara Surabaya.

Dia mengatakan IKNU Tuban nantinya akan mencetak profesional di bidang kesehatan, yang akan terjun langsung ke masyarakat untuk memberikan edukasi ke masyarakat.

“Sehingga kami dari kesehatan itu harus selalu memegang (komitmen) ini bersama media ya, karena media itu merupakan yang paling terdekat juga dengan masyarakat,” ujarnya.

Menurut Tri Yunita Fitria Damayanti, ilmu kesehatan yang digabung dengan ilmu media, otomatis akan lebih memudahkan pesan/edukasi untuk sampai ke masyarakat.

“Itulah yang membuat kami ini dengan media sebenarnya tidak bisa terpisahkan,” ujarnya.

Senada, Jenny sesama Mahasiswa jurusan S1 Keperawatan yang juga Presiden BEM  IKNU menambahkan, ada keterikatan secara tidak langsung antara media dengan BEM. Khususnya, dalam menyerap isu kesehatan yang berkembang.

“Selain itu kami dari BEM juga ada divisi jurnalistik, kebetulan jadi ini juga sangat-sangat menginspirasi kita kemudian untuk isu-isu terkait juga kita bisa mempublikasikannya itu juga jadi ada keterkaitan antara satu sama yang lainnya,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Ahmad Daniel Mahasiswa jurusan S1 Keperawatan yang juga Ketua Big Air Special IKNU mengaku antusias dengan kunjungan tersebut.

“Sangat menginspirasi bagi kami semuanya, bagi para Ormawa, untuk bagaimana kita bisa mem-branding Ormawa kita masing-masing berdasarkan dengan prinsip agar tujuan utama kita itu dapat tersampaikan,” ucapnya.

Selain itu, juga kagum atas etos kerja SS Media, terutama dalam menjaga trust para pendengar dan pengakses.

“Saya sangat terkagum bahwa rasa trust masyarakat terhadap media suara Surabaya ini sangat-sangat luar biasa. Ini adalah salah satu inspirasi bagi kami untuk bisa mencontoh dan mempraktikannya sebagai tenaga kesehatan,” pungkasnya. (bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs