Selasa, 18 Juni 2024

Kunjungi Suara Surabaya, Mahasiswa UWP Pelajari Cara Mengolah Informasi Publik

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Mahasiswa Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya berkunjung ke ruang siaran Radio Suara Surabaya, Jumat (26/1/2024). Foto: Bilbina magang suarasurabaya.net Mahasiswa Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya berkunjung ke ruang siaran Radio Suara Surabaya, Jumat (26/1/2024). Foto: Bilbina magang suarasurabaya.net

Sebanyak 15 mahasiswa dari Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya, pada Jumat (26/1/2024) berkunjung ke kantor Suara Surabaya Media di Suara Surabaya Centre (SSC) Jalan Raya Bukit Darmo Nomor 22-24, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Bayu Aulia Priyantomo Dosen Prodi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial Politik UWP mengatakan, kunjungan media ini berkaitan dengan mata kuliah Komunikasi dan Advokasi Kebijakan untuk melihat cara mengolah informasi publik.

“Sehingga mahasiswa saya nanti dapat mengolah informasi publik ke depannya dengan melihat langsung proses aduan publik diolah,” ujarnya kepada suarasurabaya.net.

Mahasiswa Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya berkunjung ke ruang Gate Keeper Radio Suara Surabaya, Jumat (26/1/2024). Foto: Bilbina magang suarasurabaya.net

Bayu menambahkan, sebulan sebelumnya UWP juga sempat melakukan konjungan ke Command Center 112 Surabaya.

“Di sana (di Command Center) kami melihat bahwa Command Center selalu berintegrasi dengan Suara Surabaya dalam penyampaian informasi publik, dan bagaimana lewat media mengolah itu,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Shiva Khoirunnisa Bil Adzani mahasiswa jurusan S1 Administrasi Publik UWP mengaku antusias dengan kunjungan tersebut.

“Kunjungan ini sangat luar biasa bagi kami, setelah melihat langsung proses dibalik layarnya kita bisa melihat profesionalitas Suara Surabaya dalam menghadapi dan menerima ribuan penelepon yang masuk,” ujarnya.

Dalam kunjungan ini mahasiswa diajak melihat proses produksi berbagai informasi dan berita, serta mengolahnya sebelum disampaikan ke publik baik pendengar dan pengakses Suara Surabaya Media. Mereka berkeliling ke redaksi New Media (website: suarasurabaya.net, Facebook: e100, X: @e100ss, Instagram: suarasurabayamedia, Youtube: suara surabaya, Apps Android/iOS : Suara Surabaya Mobile), juga ke ruang Gate Keeper dan Newsroom, serta ke ruang siaran Radio Suara Surabaya.

Bahkan dosen dan salah satu mahasiswa UPW ini diberi kesempatan mengudara langsung dengan Aini Kusuma penyiar Suara Surabaya di studio.(azw/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 18 Juni 2024
28o
Kurs