Sabtu, 27 April 2024

Sambangi Suara Surabaya, XL Axiata Bangun Peluang Kerja Sama Dukung Pemberdayaan UMKM Perempuan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Tim PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) saat berada di ruang siaran Suara Surabaya, Kamis (18/1/2024). Foto : Inayah magang suarasurabaya.net

Tim PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) melakukan kunjungan ke Suara Surabaya (SS) Media dalam rangka silaturahmi, sekaligus membuka peluang kerja sama pada Kamis (18/1/2024).

Dodik Ariyanto Regional Group Head XL Axiata East Region mengatakan, kerja sama yang akan dibangun dengan Suara Surabaya, selain melingkupi pelayanan publik, juga untuk mendukung program corporate social responbility (CSR) XL memberdayakan UMKM perempuan.

“Kalau ditanya kenapa kok Suara Surabaya, ada banyak hal yang bisa kita kerja samakan dengan Suara Surabaya, bukan hanya dari sisi bisnis tapi juga untuk pelayanan publik. Dari sisi CSR kita juga konsen terhadap UMKM, pesantren digital, konsen juga terhadap nelayan nusantara,” ujarnya kepada suarasurabaya.net.

Kiri ke kanan: Reza Zahid Mirza Group Head Corporate Communications XL Axiata, Marwan O. Baasir Chief Corporate Affairs XL Axiata, dan Dodik Ariyanto Regional Group Head XL Axiata East Region waktu mengudara menjelaskan program UMKM perempuan di Suara Surabaya, Kamis (18/1/2024). Foto: Inayah magang suarasurabaya.net

Oleh karena itu, sebelum membangun kolaborasi, maka dibutuhkan komunikasi yang baik terlebih dahulu lewat silaturahmi kali ini.

Tim XL Axiata yang melakukan kunjungan ke Suara Surabaya Media antara lain: Marwan O. Baasir Chief Corporate Affairs XL Axiata, Dodik Ariyanto Regional Group Head XL Axiata East Region, Reza Zahid Mirza Group Head Corporate Communications XL Axiata, Estella Maria Public Relation XL Axiata, Ibnu Syahban Public Relation XL Axiata East Region, dan Vidya Hossein Service Operation Management XL Axiata East Region.

Selain fokus pada sinyal dan network, Marwan O. Baasir Chief Corporate Affairs XL Axiata pada kesempatan yang sama menjelaskan, saat ini XL Axiata sedang mengembangkan aplikasi Sisternet untuk mendukung UMKM perempuan Indonesia melalui edukasi gratis.

“Buat teman-teman atau buat ibu-ibu yang bekerja, yang mempunyai usaha UMKM silakan saja download aplikasi Sisternet. Di situ ada banyak kursus online dan kursus offline,” ujarnya.

Terkait kerja sama mendukung UMKM Perempuan ini, Marwan mengatakan sudah berdiskusi dengan Verry Firmansyah Chief Executive Officer (CEO) Suara Surabaya Media tentang bagaimana cara mengembangkan XL Axiata bersama Suara Surabaya.

Marwan O. Baasir Chief Corporate Affairs XL Axiata (kiri) dan Verry Firmansyah CEO Suara Surabaya (kanan) secara simbolis bertukar cenderamata kedua perusahaan, Kamis (18/1/2024). Foto: Inayah magang suarasurabaya.net

“Kita tentunya kan lagi membicarakan dan berdiskusi mengenai penambahan UMKM perempuan. Kenapa menggunakan platform? Karena digital gap wanita di Indonesia masih tinggi sehingga tentu wanita hanya mengembangkan bagaimana membantu suami atau sendiri gitu, dalam mengembangkan ekonomi digitalnya atau bisnis digitalnya melalui platform digital,” jelasnya.

Chief Corporate Affairs XL Axiata itu juga menambahkan, alasan menjalin silaturahmi dengan Suara Surabaya, karena kekuatan pendengarnya. Selain itu kunjungan kali ini adalah bagian dari usaha XL Axiata memperluas pandangan bisnis perusahaan

“Suara Surabaya itu liga public ported protection ya, semua informasi dari Jakarta saya dengar juga tadi ke Surabaya ke Suara Surabaya. Kemudian pendengarnya juga banyak di sini (Surabaya),” jelas Marwan. (iny/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs