Rabu, 19 Juni 2024

Kunjungi Suara Surabaya, Mahasiswa Unair dan Australia Pelajari Media Sebagai Wadah Kampanye Kesehatan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Eddy Prastyo Pemimpin Redaksi Suara Surabaya bersama Mahasiswa Fakultas Kesehatan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya dan 16 Mahasiswa Federation University Australia, Rabu (10/1/2024). Foto: Inayah Magang suarasurabaya.net

Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya bersama 16 mahasiswa Federation University Australia, pada Rabu (10/1/2024), melakukan kunjungan ke kantor Suara Surabaya Media di Jalan Raya Bukit Darmo Nomor 22-24, Kota Surabaya, Jawa Timur.

M. Atoillah, Wakil Dekan Dua Fakultas Kesehatan Masyarakat Unair mengatakan, kunjungan media ini untuk menambah wawasan mahasiswa tentang dampak dari media tentang kampanye kesehatan.

“Kita ajak untuk merasakan langsung experience atau pengalaman mem-broadcast informasi khususnya tentang kesehatan, sehingga mereka mempunyai insight bahwa media terutama radio itu memiliki manfaat dan dampak yang luar biasa bila dioptimalkan untuk kampanye kesehatan,” ujarnya kepada suarasurabaya.net.

Dia menambahkan, setiap tahun mahasiswa Federation University Australia melakukan kunjungan studi ke Fakultas Kesehatan Masyarakat Unair dan beberapa fasilitas kesehatan seperti Puskesmas, dan institusi pendidikan.

Sementara kunjungan ke Suara Surabaya kali ini, karena dinilai berpotensi menjadi jujukan masyarakat Surabaya untuk memperoleh informasi kesehatan.

“Hari ini kita membawa mereka ke Suara Surabaya sebagai radio yang menjadi jujukan masyarakat Surabaya, ya untuk berbagai macam informasi, terutama juga informasi kesehatan,” pungkasnya. (iny/bil/bil)

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 19 Juni 2024
28o
Kurs