Jumat, 1 Maret 2024

Siswa SMA Margie Belajar Broadcasting dan Jurnalistik ke Suara Surabaya Media

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Aini Kusuma penyiar bersama siswa-siswi dan guru SMA Marge Surabaya berfoto bersama di ruang siaran Radio Suara Surabaya, Rabu (7/2/2024). Foto: Ikke magang suarasurabaya.net Aini Kusuma penyiar bersama siswa-siswi dan guru SMA Marge Surabaya berfoto bersama di ruang siaran Radio Suara Surabaya, Rabu (7/2/2024). Foto: Ikke magang suarasurabaya.net

Sebanyak 28 siswa terdiri dari kelas X dan kelas XI dari SMA Margie Surabaya melakukan kunjungan ke kantor Suara Surabaya Media pada Rabu (7/2/2024) siang.

Dini Hapsari Kepala SMA Margie Surabaya mengatakan, melalui kunjungan ini pihak sekolah ingin memberikan kesempatan kepada siswa-siswinya untuk belajar luar kelas (outdoor learning).

“Kami selalu mencari terobosan baru bagaimana anak-anak itu bisa belajar secara nyata,” kata Dini.

Dini  berharap melalui kunjungan ini para siswa SMA Margie Surabaya bisa menggali banyak hal di Suara Surabaya Media. Khususnya tentang broadcasting, jurnalistik, serta marketing.

“Karena besok ketika mereka lulus SMA, dunia kerja itu tidak terbatas pada fisika, matematika, dan kimia saja. Ternyata ada dunia penyiaran. Nah bakat anak-anak mungkin juga bisa dibawa ke sini,” ujarnya.

Dini Hapsari Kepala SMA Margie Surabaya berkesempatan mengudara di Radio Suara Surabaya pada Rabu (7/2/2024). Foto: Ikke magang suarasurabaya.net
Dini Hapsari Kepala SMA Margie Surabaya berkesempatan mengudara di Radio Suara Surabaya pada Rabu (7/2/2024). Foto: Ikke magang suarasurabaya.net

Dalam kunjungan ini, lanjut Dini, siswa-siswi SMA Margie Surabaya tampak sangat senang, excited (bersemangat), serta merasa pemikirannya lebih terbuka.

Siswa-siswi SMA Margie Surabaya juga sangat antusias saat melakukan kunjungan. Terihat dari berbagai macam pertanyaan yang diajukan kepada para karyawan Suara Surabaya Media. Mereka juga diajak berkeliling ke ruang editor, gate keeper dan ruang siaran Radio Suara Surabaya.

Kepala SMA Margie merasa sangat berkesan bisa berkunjung ke Suara Surabaya Media. Dalam bayangannya, Radio Suara Surabaya masih old style. Namun, dalam kunjungan ini dia mengaku takjub melihat banyak perubahan yang dibuat oleh Suara Surabaya Media.

“Suara Surabaya sudah menunjukkan perubahan besar, dan itu sebetulnya yang dibutuhkan oleh para pendengar. Karena pendengarnya saat ini tidak hanya dari kalangan tua, namun juga dari kalangan muda,” terangnya. (ike/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Jumat, 1 Maret 2024
28o
Kurs