Senin, 6 Mei 2024

Gaet Pelanggan Bisnis Online, Harga Paket Kilat Khusus Kantor Pos Turun

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Pengiriman barang meningkat saat Ramadhan. Foto: Antara

Meningkatnya kegiatan pebisnis online selama Ramadhan membuat Kantor Pos menyesuaikan harga pengiriman paket kilat khusus.

Momen Ramadhan menjadi momen bagi Kantor Pos untuk menggaet para pebisnis online. Sebab, pada bulan suci ini, pebisnis online kian giat mengirimkan paket barang dagangan.

“Terutama untuk kilat khusus tujuan dalam provinsi, harga paket kilat khusus kami turunkan lebih dari 50 persen,” ujar Mico Hendra Manajer Pelayanan Kantor Pos Surabaya ketika ditemui suarasurabaya.net, Selasa (30/6/2015).

Harga paket kilat khusus tujuan Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo yang sebelumnya bertarif Rp12.000 untuk satu kilogram pertama dan selanjutnya, kini menjadi Rp5.000.

Sedangkan untuk tujuan Jakarta, turun dari sebelumnya Rp25.000 per 2 kilogram pertama dan Rp12.000 untuk kilogram selanjutnya, kini menjadi Rp11.000 untuk kilogram pertama dan selanjutnya.

Penurunan tarif ini, kata Mico untuk menggaet para pebisnis online yang lebih banyak mengirimkan barang ke jasa pengiriman swasta lainnya.

“Ini sudah berlaku sebenarnya sejak 1 Juni 2015 lalu sampai seterusnya. Memang tujuannya untuk kembali merangkul para pebisnis online yang semakin hari terus meningkat,” kata Mico.

Kebijakan ini terutama melihat tren peningkatan pengiriman paket barang dari konsumen personal yang menjalankan bisnis online selama Ramadhan.

Peningkatan pengiriman selama Ramadhan, rata-rata per tahun mencapai 10 hingga 15 persen.

“Barangnya seperti makanan kering atau pakaian, seperti gamis, baju koko, jilbab dan lainnya,” ujarnya. (den/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
32o
Kurs