Sabtu, 20 April 2024

Puasa Belum Mulai, Pedagang Baju Lebaran Sudah Ramai

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Pasar Tanah Abang. Foto: tanahabang

Puasa Ramadhan 1436 H baru akan ditentukan pada sidang isbat Rabu (17/6/2015) mendatang, namun suasana di pasar dan mall sudah mulai menawarkan berbagai diskon untuk menarik pembeli.

Berdasarkan pantauan suarasurabaya.net, sejak pukul 08.00 WIB, Pasar Tanah Abang telah ramai dipadati pembeli. Di pasar grosir yang cukup terkenal di Jakarta ini, harga pakaian yang ditawarkan tergolong murah, oleh karena itu tidak heran jika pasar ini dipenuhi tengkulak dan pembeli.

Harga pakaian yang dijual di Blok A, B, C dan D berada di kisaran Rp20 ribu hingga Rp30 ribu untuk sepotong gamis wanita. Sedangkan dengan harga Rp100 ribu pembeli sudah dapat pakaian yang luar biasa bagusnya.

Pihak kepolisian juga mengimbau masyarakat agar tetap berhati-hati selama berbelanja karena banyak copet yang membaur di tengah-tengah pembeli.

Sementara itu, pada pukul 09.00 WIB Joko Widodo presiden akan membuka pasar rakyat syariah di parkir timur Senayan. Di pasar ini, akan diberlakukan transaksi syariah.

Pada pukul 13.00 WIB, presiden juga akan menghadiri Munas alim ulama dan sekaligus menghadiri Istighosah di Masjid Istiqlal untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.(iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs