Minggu, 19 Mei 2024

Terminal Purabaya Landai, Prasarana Angkutan Lebaran Disiapkan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Terminal Purabaya, Bungurasih, Sidoarjo. Foto: Dok suarasurabaya.net

Arus penumpang di Terminal Purabaya, Bungurasih, Sidoarjo, Rabu (14/6/2017) masih landai. Belum nampak peningkatan jumlah calon penumpang. Masih seperti hari-hari biasa.

“Pagi tadi sempat ada sekitar 200 penumpang yang naik bus kebeberapa jurusan. Mereka penumpang kapal yang turun di Perak, lanjut Purabaya ke kota tujuan masing-masing. Lepas itu landai lagi,” kata Harjo koordinator keamanan Terminal Purabaya.

Namun demikian pihak Terminal Purabaya hingga hari ini masih terus mempersiapkan berbagai sarana dan prasarana untuk operasionalisasi pelaksanaan angkutan Lebaran 2017.

Posko layanan kesehatan, posko keamanan dan posko terpadu lainnya, kata Harjo terus dipersiapkan sebelum mendekati puncak arus mudik Lebaran yang juga terjadi di Terminal Purabaya.

“Pembangunan posko terpadu termasuk posko layanan sedang dikerjakan. Tentunya diharapkan pengerjaannya rampung sebelum dimulainya arus mudik,” tambah Harjo.

Dipastikan akan ada beberapa posko terpadu yang dibangun di dalam lingkungan terminal maupun di luar terminal. “Posko terpadu juga ada di dekat jalur pemberangkatan,” ujar Harjo.

Sementara itu diperkirakan lonjakan jumlah calon penumpang di masa pelaksanaan angkutan Lebaran bakal berlangsung sekitar sepekan sebelum Lebaran.(tok/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
32o
Kurs