Kamis, 28 Maret 2024

Apresiasi Guru Ngaji, YDSF Berikan THR

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pemberian bantuan untuk guru ngaji oleh YDSF digelar di area bazar Pusvetma. Foto: Istimewa

Memberikan apresiasi kepada guru ngaji, sekaligus berbagi kebahagiaan, Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) bagikan tunjangan hari raya (THR) kepada sekitar 3.000 guru ngaji di Jawa Timur, Sabtu (25/5/2019).

Penyerahan secara simbolis kepada sekurangnya 400 guru ngaji, dalam rangka Idul Fitri 2019 tersebut, dilaksanakan di area bazar Ramadhan Pusat Veteriner Farma (Pusvetma) dikawasan Jl. Ahmad Yani, Surabaya.

Para guru penerima THR itu berasal dari taman pendikan Alquran (TPQ), sekolah Islam swasta dan sekolah diniyah berbagai daerah di Jawa Timur, seperti Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Banyuwangi, Madura, Mojokerto, Lamongan, dan Pasuruan.

M. Machsun Kepala Divisi Pendayagunaan YDSF, menyampaikan bahwa santunan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi dan berbagi kepedulian kepada guru-guru sekolah madrasah, diniyah dan taman pendidikan Alquran terutama di pelosok yang kurang mendapat perhatian kesejahteraannya.

Sehingga dengan bantuan THR itu mereka nantinya lebih semangat dalam mengabdikan ilmunya di tempat masing-masing bertugas.

“Mereka adalah guru-guru luar biasa. Meskipun honornya hanya Rp 50.000, Rp 100.000 perbulan mereka rela dan ikhlas membagi ilmunya pada santrinya. Ini adalah bentuk kepedulian donatur YDSF kepada mereka,” terang Machsun.

Sebagian besar penerima THR itu, lanjut Machsun berasal dari daerah-daerah pelosok di Jawa Timur. Makanya tak heran, bila banyak juga di antara mereka dalam menjalankan profesinya itu tidak mendapatkan honor.

“Kami berharap bantuan ini membawa kegembiraan mereka menjelang Hari Raya Idul Fitri ini, semoga memberikan manfaat,” tambah Machsun.

Riyanti, satu diantara guru TPQ Baiturrahman Simomulyo, Surabaya yang menerima bantuan mengaku terharu sekaligus berterimakasih atas apa yang diterimanya di saat Ramadhan kali ini.

“Alhamdulillah, senang sekali tahun ini kami mendapatkan THR dari YDSF. Selama ini kami belum pernah mendapatkan bantuan seperti ini. Alhamdulillah semoga memberikanmanfaat bagi kami semua,” kata Riyanti yang sudah mengajar sekitar 8 tahun.

Selain penyerahan bantuan THR, pada kesempatan Sabtu (25/5/2019) itu juga disalurkan bantuan lain untuk marbot masjid senilai Rp 200 juta, 32 unit rombong dhuafa, beasiswa yatim Rp 4,3 miliar dan bantuan pembangunan masjid Rp 2,5 miliar.(tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
28o
Kurs