Senin, 29 April 2024
HUT TNI ke 69

30 Ribu Warga Mendapat Pengobatan Gratis

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Ribuan warga mendapat pengobatan gratis di RSAL dr Ramelan Surabaya, Kamis (2/10/2014). Pengobatan gratis ini dalam rangka bakti sosial yang merupakan rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 69.

Kegiatan baksos ini terselenggara berkat kerjasama dengan beberapa pihak, diantaranya program sosial yang dimiliki satu diantara stasiun televivi swasta, Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB), Dharma Pertiwi, BKKBN dan beberapa pihak lainnya. Caplang. Ribuan warga yang datang mendapatkan pelayanan pengobatan umum, gigi, pemeriksaan kanker serviks dan pelayanan KB.

Mayjen TNI Nakan Gede Sugiharta Aster Panglima TNI, mengatakan, kegiatan baksos ini dilakukan dalam memeriahkan HUT TNI ke-69. Kegiatan ini sendiri bertujuan membantu masyarakat dalam pengobatan, serta menjaga kesehatan masyarakat.

“Melalui kegiatan bakti sosial, diharapkan dapat mewujudkan rasa cinta TNI kepada masyarakat,” kata Mayjen TNI Nakan kepada wartawan, Kamis (2/10/2014).

Dia menambahkan, pengobatan gratis ini melibatkan 1.300 dokter dan paramedis yang dimiliki oleh TNI. Pihaknya menargetkan 30 ribu warga yang mendapatkan pengobatan gratis. pasien yang ikut serta mencapai 30 ribu orang. Jika mencapai target maka pengobatan gratis ini akan pecahkan rekor MURI (Musium Rekor Indonesia).

“Kami berharap dengan baksos ini bisa membantu masyarakat yang kurang mampu. Dan ini sebagai bentuk perhatian TNI kepada masyarakat,” kata dia.

Pelaksanaan baksos HUT TNI ke 69, kata dia, tidak hanya dilaksanakan di RSAL Dr Ramelan Surabaya, namun juga dilaksanakan di 13 Kodam di seluruh Indonesia, yakni Kodam Iskandar Muda, Kodam I Bukit Barisan,Kodam II Sriwijaya, Kodam Jaya, Kodam III Siliwangi, Kodam IV Diponegoro, Kodam V Brawijaya, Kodam VI Mulawarman, Kodam VII Wirabuana, Kodam IX Udayana, Kodam XII Tanjungpura, Kodam XVI Pattimura, Kodam XVII Cendrawasih.

Sementara itu, Kus Moeldoko Ketua Dharma Pertiwi mengatakan, pelaksanaan baksos ini untuk memperkuat antara TNI dan pihak terkait. Selain itu, kesehatan di Indonesia menjadi faktor yang sangat penting, dalam peningkatan kesejahteraan dan produktifitas bangsa. Ini karena setiap orang sangat menginginkan kesehatan jasmani dan rohani.

“Melalui baksos ini, bertujuan untuk memperkuat dalam peningkatan dibidang kesehatan. Dan kami juga berharap masyarakat, bisa meningkatkan kualitas kesehatan dalam kehidupannya sehari-hari,” pungkasnya. (wak)

Teks Foto:
– Pengobatan gratis di RSAL dr Ramelan Surabaya.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs