Rabu, 27 Mei 2020

50 Lukisan Dipamerkan di Ungkapan Kasih Karya Bunda

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Pameran lukisan karya 20 seniman ditampilkan di museum Bank Indonesia (BI) Surabaya. Bertajuk: Ungkapan Kasih Karya Bunda pameran digelar hingga 20 Januari 2014 mendatang.

Pelukis yang menampilkan karya dalam pameran ini diantaranya adalah K.Djuwito; Nunik Silalahi; Nunung Bakhtiar; Susi Zackia; Anny Djon; Novita Sechan; S Murniati; Ari Indrastuti; Lis.Toyo; Nikita Fitri; Rnagayomi; Laras; Mei Wulandari; Sandra Saraswati; Ovy Noviardhyani; Putu Sutawijaya; Ike Sutadji; dan Kartini Sabekti.

Dari 50 lukisan yang dipamerkan, ada dua karya yang memanfaatkan bahan bekas uang kertas, perca dan serbuk. Lukisan berjudul Topeng karya Endang, yakni Perca, menggunakan guntingan kecil-kecil uang kertas bekas.

Guntingan uang kertas bekas itu kemudian dipadupadankan potongan sesuai dengan warna dan motifnya untuk menghias lukisan topeng yang ditampilkan. “Ini menarik dan baru pertama ditampilkan,” kata Vincentia penikmat lukisan, Sabtu (18/1/2014).

Pameran lukisan ini merupakan satu di antara upaya dari Bank Indonesia dalam rangka memanfaatkan dan mengoptimalkan gedung cagar budaya yang dimiliki, dan memiliki dampak positif bagi masyarakat Jawa Timur dan Surabaya khususnya.(tok/fik)

Teks foto:
-Pameran lukisan Ungkapan Kasih Karya Bunda.
Foto: Totok suarasurabaya.net

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Emma Rachmawati

Potret NetterSelengkapnya

Pohon Tumbang di Exit Tol Dupak

Kepadatan di Pasar Wadungasri

Truk Muat Jeruk Terguling

Mobil Box Terguling di MERR

Surabaya
Rabu, 27 Mei 2020
30o
Kurs