Kamis, 16 Mei 2024

Amankan 21 Pasangan Mesum, Satu Diantaranya Positif Pakai Narkoba

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Polisi berhasil mengamankan 21 pasangan mesum, saat Satuan Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menggelar razia, Rabu (2/7/2014) di kawasan Pantai Ria Kenjeran (Kenpark).

Saat petugas masuk ke dalam hotel, sejumlah pegawai hotel nampak kelabakan dan tak bisa berbuat banyak. Mereka pun akhirnya menyerahkan daftar kamar yang telah di booking oleh para tamu hotel. Petugas kemudian memeriksa setiap kamar dengan mengetuk satu persatu kamar hotel.

“Petugas mengetuk pintu kamar dan berpura pura menjadi pelayan hotel. Saat membuka pintu kamar, penghuni mengetahui jika ada petugas mereka kelabakan dan berusaha menghindar,” kata AKP Supiyan Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Dia menambahkan, pihaknya juga melakukan pemeriksaan barang bawaan pengunjung kamar hotel. “Kami menemukan plastik yang diduga bekas sabu-sabu, kemudian kami melakukan tes urin terhadap dua orang yang berada di kamar tersebut,” ujarnya.

Supiyan menambahkan, razia yang digelar ini merupakan upaya cipta kondisi selama bulan Ramadhan. Selain itu, adanya laporan masyarakat, jika Hotel di kawasan Kenjeran kerap digunakan untuk pasangan mesum.

“Razia ini untuk menghormati dan menjunjung tinggi kesucian bulan ramadan. Kegiatan ini tidak akan berhenti sampai disini, kita akan merazia di hotel-hotel lainnya diwilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” kata dia.

Sementara itu, AKP Lily Djafar Kasubbag Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mengatakan, 21 pasangan yang terjaring saat razia dibawa ke Mapolres untuk dilakukan pemeriksaan. Hingga Kamis (3/7/2014) sore, sebanyak 20 pasangan di kenakan pasal Tindak Pidana Ringan (Tipiring), dan dipulangkan kerumah masing-masing.

Pihak kepolisian terpaksa harus mendalami pemeriksaan terhadap satu pasangan yang positif diduga menggunakan narkoba, setelah dilakukan tes urine.

“Semua sudah kita data, dan sudah diperbolehkan pulang. namun satu pasang masih kami tahan untuk pendalaman pemeriksaan. Hasil sementara, untuk laki-lakinya inisial EM (45) merupakan pegawai Lapas Sidoarjo,” kata AKP Lily, Kamis (3/7/2014). (wak/rst)

Teks Foto:
– Puluhan orang yang terjaring razia digiring ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
27o
Kurs