Jumat, 17 Mei 2024

Antisipasi Penumpang Keleleran, 30 Bus Cadangan Dioperasionalkan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ilustrasi

Mulai meningkatnya jumlah calon penumpang melalui Terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo, membuat UPTD Terminal Purabaya langsung mengoperaisonalkan sekurangnya 30 bus pariwisata cadangan mengantisipasi agar penumpang tidak keleleran.

May Ronald Kepala UPTD Terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo kepada suarasurabaya.net, Sabtu (26/7/2014) membenarkan bahwa pihaknya pada Jumat (25/7/2014) akhirnya menurunkan 30 bus cadangan untuk jarak jauh, mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang yang memang terjadi.

“Saat melihat kedatangan bus kota dari Tanjung Perak, masuk terminal terlihat banyak sekali warga dari luar Jawa yang akan mudik ke Jawa, kami langsung perintahkan menurunkan 30 armada bus cadangan mengantisipasi agar tidak sampai ada penumpang yang keleleran, atau tidak terangkut,” terang May Ronald.

Ke 30 armada bus cadangan yang seluruhnya adalah bus pariwisata untuk trayek jarak jauh, hingga Sabtu (26/7/2014) dini hari seluruhnya dapat menampung dan mengantarkan warga masyarakat yang akan mudik menuju kota tujuan masing-masing.

“Alhamdulillah, tidak ada calon penumpang yang tidak terangkut. Selain kami operasionalkan bus reguler, ditambah 30 bus cadangan, seluruh calon penumpang yang tercatat sekitar 78.000 orang seluruhnya terangkut. Hari ini bus cadangan tetap kami siagakan,” jelas May Ronald pada suarasurabaya.net, Sabtu (26/7/2014).

Hingga saat ini, lanjut May Ronald pihaknya tetap mempersiapkan armada bus cadangan pariwisata dan Damri. Jika memang dibutuhkan, maka akan dilakukan koordinasi insidental guna melakukan penambahan armada.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
26o
Kurs