Sabtu, 20 April 2024

Antisipasi Puting Beliung, DKP Kepras Ranting Pohon

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan

Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Sidoarjo akan melakukan pengeprasan ranting pohon. Ini dilakukan sebagai langkah antisipasi datangnya angin puting beliung di musim hujan.

Bahrul Amig Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Sidoarjo, mengatakan, pemotongan ranting dilakukan pada pohon yang sudah tinggi dan dianggap membahayakan.

“Pohon yang sudah tinggi dan dianggap membahayakan, itupun hanya rantingnya saja untuk mengurangi beban,” kata Bahrul saat dihubungi suarasurabaya.net, Kamis (11/12/2014).

Bahrul Amig menambahkan, pemotongan itu dilakukan di beberapa ruas jalan raya yang selelu padat kendaraan. Seperti jalan protokol, wilayah Kecamatan Waru, Taman, Sedati, Sukodono, Wonoayu, Tanggulangin dan Krian.

“Melakukan pemotongan itu di sekitar jalan raya yang dipadati kendaraan saat melintas. Agar, tidak membahayakan masyarakat saat berjalan,” ujar mantan Kepala Kecamatan Taman tersebut.

Tidak hanya itu, untuk memaksimalkan antisipasi potensi angin puting beliung ataupun banjir di Sidoarjo. Dinas Kebersihan dan Pertamanan bekerjasama dengan Dinas Balai Penanggulangan Bencana Daerah, melakukan sosialisasi di musim pancaroba.

“DKP dan BPBD akan sosialisasi mengimbau masyarakat yang berada di pedesaan melihat kondisi drainase-nya masing-masing. Jangan sampai dipenuhi sampah dan saling menjaga kebersihan” kata dia. (riy/nif)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs