Selasa, 14 Mei 2024

BKD Bangkalan Mulai Verifikasi Berkas Pendaftar CPNS

Laporan oleh Triono
Bagikan

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (17/9/2014) memverifikasi ribuan berkas pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang akan dikirim ke Jakarta bagi pelamar yang sebelumnya telah mendaftar melalui situs online.

Menurut Lasmono Kabid Mutasi BKD Bangkalan mengatakan, jumlah pendaftar CPNS yang telah mendaftar melalui situs online dan kini berkasnya telah siap dikirim ke Jakarta melalui kantor pos sebanyak 1.867 orang.

“Berkas yang dikirim dengan stempel pos ini sebagai persayaratan manual peserta yang mengikuti tes CPNS,” katanya.

Ia menjelaskan, jumlah pendaftar CPNS yang telah memenuhi berkas persyaratan administratif sebanyak 1.867 orang itu hanya sebagian saja.

Berdasarkan data di BKD Bangkalan, jumlah peserta yang telah terdaftar di situs online sebanyak 2.113 pendaftar.

“Kemungkinan sisa berkas yang belum masuk masih di kantos pos kecamatan,” ungkapnya.

Meski demikian, seperti yang dilansir Antara Rabu (17/9/2014) berkas yang sudah masuk langsung diregistrasi, kemudian dilakukan verifikasi kelengkapan persyarakatan berkas. Seperti melampirkan nomor registrasi online, KTP, surat lamaran, foto copy, transkip nilai dan foto copy akreditasi lembaga.

“Bagi peserta yang lolos verifikasi, berkasnya langsung dikirim ke pusat. Sedangkan yang tidak lolos akan dikembalikan ke pelamar via pos,” ungkapnya.(ant/ono/rs)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
31o
Kurs