Rabu, 22 Mei 2024

Bagikan Bibit Tanaman Peringati Hari Lingkungan Hidup

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Memilih jalur traffic light (TL) arah Galaxy Mall, puluhan mahasiswa institute Sains Terapan dan Teknologi Surabaya (iSTTS), Kamis (5/6/2014) memperingati Hari Lingkungan Hidup 5 Juni dengan membagikan bibit tanaman kepada masyarakat yang melintas di kawasan itu.

Beberapa jenis bibit tanaman, masih lengkap dengan kantong plastik, dibawa para mahasiswa untuk dibagikan pada pengendara kendaraan, saat lampu traffic light menyala merah. “Silahkan Pak. Ini gratis dari kami dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni. Silahkan. Terimakasih,” ujar Cyntia satu di antara mahasiswi.

Sekurangnya 75 kantung bibit tanaman aneka jenis, Kamis (5/6/2014) dipersiapkan para mahasiswa iSTTS untuk dibagikan kepada masyarakat. “Menjaga lingkungan hidup, dengan satu di antaranya menanam bibit tanaman agar ruang terbuka hijau menjadi lebih luas, sepertinya harus melibatkan masyarakat,” tambah Cyntia.

Mahasiswa, tambah Cyntia sebagai generasi muda seharusnya ikut serta juga mengkampanyekan hal itu melalui sosialisasi kepada masyarakat luas terkait pentingnya menjaga lingkungan dan memelihara lingkungan hidup yang ada di sekitarnya. “Mahasiswa harus ikut terjun ke masyarakat mensosialisasikan itu,” tambah Cyntia.

Ditemui di sela-sela mengarahkan para mahasiswa, Yanti Humas iSTTS menyampaikan bahwa kegiatan bagi bibit tanaman ini merupakan aksi yang diperlukan mahasiswa untuk bisa langsung berhubungan dengan masyarakat sekaligus mengajak menjaga lingkungan dengan menanam bibit tanaman.

“Mahasiswa butuh bersosialisasi dengan masyarakat, dan pada kegiatan ini mereka langsung berhadapan dengan masyarakat untuk mengingatkan dan mengajak serta menjaga lingkungan hidup. Mudah-mudahan dengan cara-cara seperti ini para mahasiswa memiliki kesadaran juga untuk menjaga lingkungan,” tegas Yanti pada suarasurabaya.net, Kamis (4/6/2014).(tok/ipg

Teks foto:
– Mahasiswi iSTTS bagikan bibit tanaman peringati Hari Lingkungan Hidup.
Foto: Totok suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
30o
Kurs