Sabtu, 4 Mei 2024

Banjir di Sidoarjo Setinggi 1 Meter, Disiapkan Perahu Karet

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Banjir di kawasan Makro, Sidoarjo. Foto: Moch Taufiq via e100.

Banjir di Sidoarjo, di sejumlah perumahan di antaranya Perumahan Bhayangkara, Perumahan Pesangon Sukodono, Perumahan Permata Gedangan, Maspion, sekitar Bangah, Pepelegi, dan Sawotratap ketinggian air ada yang sampai setinggi 1 meter.

Dwijo, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo kepada Radio Suara Surabaya, Rabu (18/6/2014) mengatakan, banjir ini disebabkan curah hujan yang sangat deras sehingga penyebarannya juga luas sekali.

Dalam menangani bencana, BPBD selalu bekerjasama dengan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) agar ketika meluncurkan tim jajarannya untuk siap bergerak, BPBD bisa langsung siapkan perahunya jadi semua bisa bergerak bersama-sama.

Untuk saat ini BPBD sudah menyiapkan 1 perahu besar dan 1 perahu kecil. Namun, karena dirasa kurang BPDB nantinya akan meminta bantuan ke provinsi supaya mengirimkan perahu.

Sementara itu, BPBD juga telah menyiapkan beberapa tenda yang dirasa cukup untuk menampung pengungsi. Terkait sumnbangan sembako, BPBD kehabisan stok sehingga nantinya BPBD juga akan meminta bantuan ke provinsi di bagian logistik. Dengan kejadian ini, Dwijo, Kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo akan turun langsung melihat situasi lokasi yang kebanjiran.(nin/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs