Rabu, 1 Mei 2024

Beberapa Negara Tawarkan Bantuan Kelola KBS

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Beberapa negara menawarkan bantuannya pada Pemkot Surabaya, untuk mengelola Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Di antara negara-negara yang memastikan siap membantu mendampingi Pemkot Surabaya mengelola KBS, Amerika Serikat, Inggris dan China.

Robert Blake Duta Besar Amerika Serikat, di sela kunjungannya ke Surabaya, juga mengatakan kalau pemerintahnya siap menghubungkan KBS dengan dengan Kebun Binatang di Washington, San Diego dan beberapa kebun binatang lain, dalam waktu dekat.

Selain Amerika Serikat, beberapa waktu lalu Mark Canning Duta Besar Inggris waktu berkunjung ke Surabaya, juga menyatakan kesiapannya untuk membantu mendampingi pengelolaan KBS yang sekarang ini sedang butuh pertolongan untuk satwa dan manajemennya.

Ifron Hadi Susanto Kepala Bagian Kerjasama Pemkot Surabaya mengatakan, selain dua negara itu, Pemerintah Xiamen, China juga menyatakan kesiapannya untuk membantu Pemkot Surabaya dalam mengelola KBS. “Di Xiamen ada Xiamen Haicang Safari Park, sebuah kebun binatang yang terkenal di Xiamen yang akan siap membantu penelolaan KBS,” jelas Ifron.

Menyikapi tawaran bantuan pendampingan pengelolaan KBS itu, Tri Rismaharini Walikota Surabaya menyambut positif. Sayangnya sampai sekarang izin lembaga konservasi KBS belum diberikan Kementerian Kehutanan ke Pemkot Surabaya. Bahkan sampai sekarang proses izin lembaga konservasi itu juga belum jelas prosesnya sampai dimana. (tas/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
29o
Kurs