Jumat, 10 Mei 2024
Dana untuk Korban Lapindo

DPD Minta DPR RI Setujui Keputusan Presiden

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Beberapa anggota DPD melihat kondisi langsung rumah warga korban lumpur di Desa Gempolsari Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Senin (22/12/2014). Foto : Bruriy Susanto suarasurabaya.net.

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI meminta Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyetujui keputusan Joko Widodo Presiden RI, mengenai dana talangan untuk korban lumpur Lapindo yang dipinjamkan ke PT Minarak Lapindo Jaya. Dana talangan tersebut, diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara yang nilainya mencapai Rp 781 miliar.

”Kami dari DPD setuju, dan DPR saya yakin sama mendukung. Karena ini untuk kepentingan orang banyak,” kata Parlindungan Purba Ketua Komite II DPD RI, usai melihat lokasi rumah warga korban lumpur yang terendam di Desa Gempolsari, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Senin (22/12/2014).

Parlindungan Purba mengatakan, karena sama-sama anggota lembaga negara, DPD akan melakukan komunikasi dalam kurun waktu secepatnya dengan mengirim surat ke DPR RI, agar nasib pelunasan korban lumpur Lapindo cepat selesai.

“Kami dari DPD akan meminta pemerintah segera membuat Peraturan Presiden terkait pembayaran pelunasan ganti rugi warga korban lumpur Lapindo,” ujar dia. (riy/ono/ipg)

Teks Foto :
– DPD RI melakukan pengecekan kondisi kolam penampungan di titik 73 Desa Kalitengah dan Desa Kedungbendo, Kecamatan Tanggulangin.
Foto : Bruriy Susanto suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
32o
Kurs