Sabtu, 18 Mei 2024
Even Internasional

Dansatgaspen Sail Raja Ampat 2014 Bagikan Buku Bacaan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Foto: Dispenal

Komandan Satgas Penerangan (Dansatgaspen) Sail Raja Ampat 2014, Kolonel Laut (KH) Drs. Supriyono memberikan apresiasi terhadap para siswa-siswi SMAN-01 Raja Ampat dengan membagi-bagikan buku bacaan, di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Raja Ampat, Papua Barat, Rabu (20/8/2014).

Mantan Kadispen Armabar yang juga mantan Koordinator administrasi (Koorsmin) Panglima Armada RI Kawasan Barat ini memberikan buku bacaan berupa buku Sail Komodo 2013 dan Majalah Cakrawala terbitan Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Menurut Kolonel Laut (KH) Drs. Supriyono, pemberian bantuan berupa buku bacaan tersebut bertujuan untuk menambah wawasan kepada para pelajar tentang kiprah TNI AL dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara. “Selain itu, bantuan ini semoga dapat menambah koleksi bacaan di perpustakaan masing-masing sekolah,” harapnya.

Sail Raja Ampat merupakan Sail Indonesia edisi ke-6. Sementara lima edisi Sail Indonesia sebelumnya adalah Sail Bunaken 2009, Sail Banda 2010, Sail Wakatobi-Belitong 2011, Sail Morotai 2012, dan Sail Komodo 2013 yang kala itu Dansatgaspennya adalah Kolonel Marinir Bambang Hullianto.

Adapun tujuannya untuk menggali potensi wisata alam yang dimiliki Raja Ampat sehingga mampu menyedot angka kunjungan pariwisata ke lokasi tersebut. Raja Ampat adalah sebuah destinasi wisata di Provinsi Papua Barat yang memiliki keindahan alam yang sangat menarik.

Penyelenggaraan even internasional Sail Raja Ampat 2014 diselenggarakan pemerintah dalam rangka pelaksanaan pembangunan serta kesejahteraan rakyat secara berkelanjutan. Kegiatan Sail ini dapat dijadikan model percepatan pembangunan daerah kepulauan dan daerah terpencil.

Kegiatan yang mengangkat tema “Membangun Bahari Menuju Raja Ampat Ke Pentas Dunia” ini, puncak acaranya akan berlangsung 23 Agustus 2014 di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC), dengan Inspektur Upacara (Irup) Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono.(tok/rst)

Authentikasi:
Dansatgaspen Sail Raja Ampat 2014, Kolonel Laut (KH) Drs. Supriyono.

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
33o
Kurs